Modder Ini Perbaiki Netcode Street Fighter V dalam Waktu Dua Hari

in ,
Ia bisa melakukannya lebih baik dari developer.

Sejak perilisannya, Street Fighter V mengalami banyak sekali masalah di netcode. Hal ini membuat banyak player mengalami lag saat memainkan gamenya secara online. Capcom selaku developer tak kunjung memperbaikinya selama lebih dari tiga tahun sejak gamenya dilepas tahun 2016 silam. Namun, modder berikut hanya perlu waktu dua hari untuk memperbaikinya.

Seorang modder bernama Altimor berhasil memperbaiki netcode Street Fighter V dalam waktu dua hari saja. Ia mengaku bisa memperbaikinya karena menemukan bahwa terdapat empat frame packet round trip di antara dua player, setiap player miliki dua frame lebih cepat dibanding input tombol yang dimasukkan oleh musuhnya. Normalnya, player akan mengalami rollback sebesar dua frame saja.

Altimor melanjutkan bahwa jika salah satu dari player tertinggal atau mengalami lag, maka player lain akan menerima input yang jauh “di masa lampau” dibanding yang seharusnya mereka terima saat ini (dua frame). Ini bisa berlangsung hingga 15 frame. Ia menegaskan bahwa hal inilah yang menyebabkan lag. Membuat serangan musuh player yang mengalami lag tersebut masuk di “masa mendatang” dan tak dapatkan rollback.

Altimor mengaku bisa menyelesaikannya selama dua hari karena harus melakukan reverse engineer atau menduplikat kodenya. Menariknya, ia mengatakan bahwa sebenarnya perbaikannya bisa memakan waktu sekitar 30 menit saja jika ia memiliki source codenya. Kamu yang tertarik untuk mendownloadnya bisa melakukannya melalui link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Street Fighter V atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.