Modder Ini Remake Half-Life 2 Menggunakan Unreal Engine 4

HL2coy
Bagaimana bentuknya ya.

13 Tahun yang lalu, Valve merilis Half-Life 2 yang dilengkapi dengan teknologi Source Engine terbarunya. Seri ini kemudian menjadi seri yang menuai kritik yang sangat positif dengan berbagai pujian dimana-mana. Bahkan game ini sempat dinobatkan menjadi game terbaik sepanjang masa dalam sejarah video game.

Jika dilihat dari segi teknologi, teknologi grafis Half-Life 2 memang tidak secanggih game-game jaman sekarang dengan berbagai efek yang ada dari segi visualnya. Seri ini memang lebih menekankan ke gameplay dan storynya yang menarik dibandingkan visualnya. Namun, pernahkah kamu terbayang apabila game ini dibuat menggunakan teknologi grafis canggih video game jaman sekarang? Seorang YouTuber bernama Quantum DRAKE mencoba merealisasikan hal tersebut.



Melalui video YouTube-nya dengan durasi satu menit di atas, Quantum DRAKE mencoba mereplika main menu Half-Life 2 menggunakan Unreal Engine 4 milik Epic Games. Hasilnya cukup menawan, beberapa efek yang ditunjukkan secara real-time membuat game ini semakin menarik dari segi visual. Meskipun baru main menu saja, akan sangat menarik apabila game ini dirombak habis dari segi visualnya.

Quantum DRAKE bukan hanya satu-satunya modder yang mencoba membuat Half-Life 2 menggunakan Unreal Engine 4. Modder lain seperti Trebla Freeman juga mencoba membuat prototipe episode 3 Half-Life 2 (atau bisa disebut sebagai Half-Life 3) berdasarkan skrip tulisan mantan penulis Half-Life, Marc Laidlaw menggunakan Unreal Engine 4. Kamu bisa menonton videonya di bawah.


https://www.youtube.com/watch?v=tsvMAaJtAH4

Exit mobile version