Modder Ini Rombak Pencahayaan Days Gone PC Menjadi Terlihat Lebih Realistik

Salah satu game yang sebelumnya merupakan game ekslusif PlayStation buatan Bend Studio yakni Days Gone, pada pertengahan bulan Mei yang lalu game tersebut baru saja mendapatkan sebuah porting untuk dinikmati oleh para pengguna PC melalui Steam. 

Beberapa hari setelah Days Gone dirilis untuk para pengguna PC, para modder game PC mulai berdatangan untuk memberikan sebuah tambahan atau perubahan pada game Days Gone agar terlihat lebih menarik untuk dimainkan. Mulai dari mod Reshade, mod first person camerahingga yang paling unik yakni munculnya 750 Zombie secara bersamaan.

Namun dari beberapa mod di atas, ada sebuah mod yang bisa dibilang mempunyai sebuah keunikan dari yang lain. Mod tersebut diberi nama Not A Reshade yang dibuat oleh AlanPoster dan dibagikan melalui NexusMods. 

Mod Not A Reshade ini bisa dibilang sebuah mod yang cukup unik dari yang lain, karena pada mod tersebut AlanPoster merombak sebagian besar pencahayaan pada game Days Gone dengan menggunakan engine bawaan seperti Unreal Engine 4.

sumber: AlanPoster (Via NexusMods)

Melalui kumpulan screenshot di atas, dengan hanya memberikan sedikit perubahan pada Unreal Engine 4 di Days Gone versi PC, AlanPoster mampu mengubah pencahayaan game Days Gone versi PC terasa lebih realistis dan lebih hidup dibandingkan dengan versi biasanya. Tak hanya berhasil membuat dunia Days Gone PC lebih indah, ia juga klaim telah berhasil mengurangi masalah stutter pada game tersebut.  

Bila kalian tertarik untuk mengunduh mod tersebut, kalian bisa kunjungi NexusMods atau melalui link berikut. Perlu diingat, AlanPoster juga telah memperingatkan bahwa penggunaan mod Not A Reashade bisa memberi hasil yang berbeda untuk para pengguna VGA AMD. Mengingat, Ia sendiri hanya menguji pengaplikasian mod ini dengan menggunakan VGA dari NVIDIA. 


Baca lebih lanjut tentang Days Gone, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version