Modder Ini Sulap Half-Life 2 Menjadi Game Virtual Reality

Half Life 2 VR
Virtual Reality akhirnya segera diimplementasikan ke Half-Life 2 melalui mod.

Apa jadinya jika Half-Life 2 dijadikan game Virtual Reality (VR)? Sebuah pertanyaan yang mungkin jarang terbesit di pikiran kita. Namun, tidak ada kata tidak mungkin bagi komunitas mod. Dilansir dari Road to VR, seorang user YouTube sekaligus modder dengan user Worm Slayer mengupload video bagaimana penampakan Half-Life 2 dalam VR dengan modnya yang diberi nama Half-Life 2: VR (HLVR).

 

Melalui penjelasan page Steam Greenlight-nya, tim modder milik Worm Slayer tidak hanya menyulap game tahun 2004 ini mampu dimainkan dengan HTC Vive atau Oculus saja, namun mereka juga me-remaster visual yang ada dengan penambahan HDR lightning, full motion input, membuat UI khusus VR, dan yang lain. Mereka juga menambahkan fitur interaksi yang diberikan pada semua senjata Half-Life 2 yang telah mereka model ulang dengan menambahkan detil pada semua senjatanya.

 

Menurut Road to VR, tim menggunakan Razer Hydra dan Oculus Rift Development Kit 1 saat mengembangkan mod ini di tahun 2013 silam. Pada kala itu, support untuk Oculus Rift Development Kit memang sudah diberikan di Source Engine milik Valve. Namun seiring berkembangnya teknologi, implementasi Oculus tidak diupdate sama sekali di Source Engine. Oleh karena itu, tim hanya bisa memainkan HLVR menggunakan Development Kit.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sampai saat ini tim masih berusaha keras memperbaiki kesalahan yang ada pada HLVR.

Source: Road to VR, Steam Greenlight

 

Exit mobile version