Modder Judgment Kembalikan Wajah dan Suara “Asli” Kyohei Hamura di dalam Game

Modder Judgment Kyohei Hamura

Judgment Kyohei Hamura – Beberapa hari lalu, seorang modder Judgment bernama Timo654 berhasil membongkar file-file dari game tersebut versi PC dan merestorasi wajah Pierre Taki kembali memerankan Kyohei Hamura. Timo654 kemudian mengunggah hasil kerjanya ke Youtube dan website NexusMods.

Dikenal sebagai spin-off dari seri Yakuza dan dengan judul Judge Eyes dimata gamers Jepang, serta viral di kalangan wibu saat ini. Game ini menghadirkan gameplay action-adventure dengan tema detektif yang adiktif. Salah satu antagonis yang menjadi sorotan game ini, yaitu Kyohei Hamura, harus mengalami pergantian face model-nya oleh Sega. Hal ini terjadi karena aktor pertama yang memerankan Hamura, Pierre Taki terkena skandal di Jepang sana.

Hamura di cutscene awal game

Kasus apa sih yang menimpa Pierre Taki hingga didepak dari game racikan Sega ini? Berikut pembahasannya!

Modder Judgment Kembalikan Wajah Pierre Taki Aktor Sebelumnya

Wajahnya Memang Udah Yakuza Banget!

Dirilis untuk Steam pada 14 September lalu, kalian yang memainkan versi PC dari Judgment, sayangnya kamu tidak akan bisa melihat aksi Pierre Taki secara ‘legal’ di gamenya. Pasalnya, face capture dari Taki sudah di remodel sejak gamenya masih eksklusif di konsol PS4. Versi PC yang kamu miliki merupakan patch lanjutan dari game-nya yang ada di konsol tersebut.

Game-nya sudah hadir di Steam

Seorang Modder bernama Timo654 memberikan solusi bagi kamu yang rindu atau penasaran dengan wajah Taki memerankan antagonis pertama pada awal permainan. Dengan menggunakan Ryu Mod Manager sebagai tool, kamu dapat install berbagai macam mod game dan juga Yakuza. Berikut instruksi detailnya dari Guide Steam yang di ditulis oleh sang modder.

Timo654 juga mengunggah penampakan Kyohei Hamura original pada cutscene gamenya di kanal Youtube pribadi.

Skandal Pierre Taki, Wajah Original dari Kyohei Hamura

Sosok Pierre Taki sang pemeran Hamura

Pierre Taki, penyanyi sekaligus aktor dibalik wajah original Kyohei Hamura, ditahan oleh kepolisian Jepang pada tanggal 12 Maret 2019. Pria dengan nama asli Masanori Taki ini tertangkap tangan tengah menghirup kokain di Apatermennya yang berlokasi di Tokyo. Pengadilan setempat mengatakan bahwa Taki menggunakan jenis narkotika ini sebagai obat pelepas stress.

Akibat perbuatannya, Pierre Taki mendapat hukuman dijatuhi hukuman 7 tahun penjara. Tak hanya itu, seperti yang kita ketahui bahwa dunia entertainment Jepang melarang keras talent-talentnya menggunakan obat-obatan terlarang. Seluruh franchise-franchise media massa yang melibatkan pria berusia 54 tahun ini ditarik peredarannya atau diganti agar Pierre Taki tidak terlibat didalamnya.

Karir yang telah dibangun Taki hancur pasca vonis penjara yang ditetapkan dalam pengadilan. Ia dikeluarkan dari grup bandnya sendiri, Taki juga memerankan versi dub Jepang Olaf dari film Disney Pixar Frozen 2 dan juga Kingdom Hearts 3. Olaf yang ia lakonkan kini diganti suaranya dengan voice actor lain.

Mio Tanaka Pemeran Suara Hamura yang Baru.

Sega yang tak mau berurusan dengan hukum juga mengganti face capture dari Kyohei Hamura yang diperankan olehnya. Suara Hamura direkam ulang seluruhnya oleh aktor baru bernama Mio Tanaka.

Waduh, ternyata sekeras itu ya dunia hiburan Jepang. Sekali tersandung skandal, wajah dan bakat dari sang talent akan dihapus dari media massa.

Source: PCGAMER


Baca berita terupdate terkait Judgment dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version