Modder Kembangkan Ekspansi Berskala Besar untuk Breath of The Wild

in , , ,
Zelda Botw Expansion Mod Second Wind 8

The Legend of Zelda: Breath of the Wild bukanlah game PC melainkan eksklusif untuk Nintendo Switch. Meskipun demikian, game rilisan tahun 2017 ini miliki komunitas modding yang cukup aktif. Tak hanya sekedar mengubah skin karakter, banyak juga mod yang tambahkan konten baru ke dalam game tersebut.

Second Wind merupakan contoh terbaru dari aktifnya modding di BOTW. Mod ini ditujukan sebagai ekspansi skala besar yang dimana memberi bug fix, tweak dan segudang konten baru untuk dimainkan.

Konten yang ditambahkan mulai dari sejumlah hewan liar baru, senjata baru, musuh baru, 15 seide quest baru, 8 area baru, dan penyesuaian skala besar pada 120 shrine yang ada di game.

Pada saat artikel ini ditulis, mod ambisius ini baru dikembangkan untuk versi WiiU yang dimana pengguna emulator dan juga pemilik Console WiiU dapat mengaksesnya. Versi Switch juga tengah dikembangkan dan nantinya konten dapat diakses via emulator Switch ataupun console Switch itu sendiri namun dalam kondisi custom firmware atau dibajak.

50 orang berkontribusi dalam pengembangan mod ini dan disebutkan kalau progres telah mencapai 60% rampung. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mengujungi halaman mod berikut. Mod direncanakan rilis pada Juni mendatang dan diharapkan Nintendo tidak menghentikan progres jauh mereka sejauh ini lewat DMCA.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.