Modder Mencoba Bawa Kembali Kamera Versi PS1 ke Final Fantasy VII Remake

Ff7camera Cropped Final Copy

Final Fantasy VII Remake telah dirilis tahun lalu dan mendapat respon positif karena telah mampu memodernisasikan game klasik tersebut dengan baik. Jalan cerita game masih jauh dari tamat dan episode 2 sedang dalam pengembangan saat ini.

Setelah perilisannya di PC bulan lalu, modder mulai melakukan aksinya meski game tidak miliki dukungan modding dari developer. Salah satu mod yang memberikan kesan nostalgia maksimal saat ini ialah mod yang tengah dikembangakn oleh Final FanTV yang mencoba untuk bawa kembali perspektif kamera klasik dari versi PS1 ke remake ini.

Rencananya ialah ia ingin mengubah semua kamera di game mirip menjadi sudut kamera yang ada di versi lama. Pada sesi eksplorasi, pengembang berjalan lancar sejauh ini, tetapi pada saat memasuki cutscene, dia berkata bahwa banyak yang tidak dapat diganti perspektif kameranya karena banyak cutscene didesain dengan sudut kamera baru melihat dari pencahayaan dan objek luar kamera yang kadang tidak sesuai ketika perspektif kamera diganti.

Untuk sesi bertarung sendiri, dia memutuskan untuk tidak mengubahnya melihat mekanik gameplay baru yang dibuat real-time membuat gameplay akan sulit dilakukan dengan kamera klasik.

Tentunya untuk para gamer tua yang pernah memainkan game ini saat kecil, melihat kembali versi remake dengan kamera lama memberikan kesan nostalgia yang kuat. Namun tentu saja bermain dengan cara seperti ini jauh dari efektif karena developer tidak mendesainnya secara demikian.

Kreator dari mod ini belum ada rencana untuk merilis mod buatannya secara publik, namun kamu dapat mengikuti progres pengembangannya di channel Youtube berikut.

Final Fantasy VII Remake telah dirilis untuk PC, PS5 dan PS4. Versi PC saat ini menerima respon buruk dari gamer karena kualitas port yang dianggap setengah jadi. Versi PC alami masalah stuttering bahkan pada PC dengan hardware kelas tinggi, ditambah dengan kumpulan opsi grafis terlalu mendasar tanpa pilihan untuk mematikan dynamic resolution, motion blur, TAA, dan pilihan-pilihan lainnya yang sering kamu temukan di versi PC sebuah game.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version