Modder NieR: Automata Kunci Modnya untuk Versi Bajakan

x2 big

Game action dari Platinum GamesNieR: Automata dibobol oleh tim perentas baru dari Rusia yang menamai diri mereka sebagai “Baldman”. Kehadiran crack ini memunculkan 3 reaksi di Internet: Gamer bajakan yang senang minta ampun karena bisa mainkan game ini, gamer ori yang senang melihat Denuvo makin musnah, dan gamer ori yang triggered melihat game ini bisa dibobol.

Bicara soal gamer ori yang triggered dengan terbobolnya game ini, modder dari mod populer FAR (Fix Automata Resolution) mungkin adalah salah satunya.

Kaldaien, modder dari mod dari FAR yang dapat memperbaiki resolusi game, membuat game berjalan lebih lancar 2x lipat tanpa membuat game terlihat buruk ini diam-diam masukkan kode anti-piracy didalam modnya. Apabila pengguna mod ketahuan menggunakan versi bajakan, maka mod secara otomatis akan mematikan fungsi mod dan bahkan membuat game tak mau berjalan. Melihat port dari game ini jauh dari kata sempurna dan banyak masalah teknis sekaligus performa, mod ini benar-benar jadi must-use untuk semua pemain NieR: Automata.


Logikanya, apabila seseorang sudah bisa membobol game Denuvo, seharusnya ini takkan jadi masalah besar dan bisa diurus. Tetapi sejauh ini belum ada yang menyentuh untuk “membajak” mod tersebut untuk menghilangkan deteksi anti-piracy dari mod.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tetapi dari komentar yang kami lihat sejauh ini, banyak gamer bajakan yang masih bisa gunakan mod FAR ini di NieR bajakan mereka. Hanya saja apakah kamu akan terdeteksi bajakan atau tidak itu bagaikan 50:50, terkadang mod mampu mendeteksi versi bajakanmu, terkadang tidak. Namun jikapun ketahuan, reinstall dapat memperbaiki masalah tersebut.

Kaldaien mengungkapkan dirinya tak dibayar sama sekali atas mod buatannya ini. Hanya saja dia tak mau kerja kerasnya dipakai oleh orang yang bahkan tak mau mendukung developer dari game yang dia mod. Mod ini juga bukan mod pertamanya, Kaldaien telah kerjakan mod untuk beberapa game lainnya seperti Final Fantasy XII, I Am Setsuna dan Tales of Bersaria. Dia juga telah lakukan deteksi anti-piracy serupa pada mod Tales of Berseria, membuat crack dari CPY tak berkerja dengan mod buatannya.

Apabila kamu gunakan versi bajakan dari game ini, tampaknya kamu berhak saja untuk diperlakukan seperti ini. Dan mungkin kini kamu terpikir untuk beralih ke versi halal ataupun menuruti kata-kata “Warning” dari aplikasi crack, “If you like it, support the developer and Buy it”.

Exit mobile version