Modder Perbaiki Masalah Visual dan Performa The Outer Worlds Versi Switch

Unnamed (4)

Unnamed (4)

Selang 1 tahun dari versi PS4, Xbox One dan PC, The Outer Worlds akhirnya dirilis untuk Nintendo Switch. Sayangnya versi dari console hybrid Nintendo tersebut raih respon mayoritas negatif karena berbagai masalah teknis. Tekstur terlihat sangat rendah, vegetasi yang dikurangi drastis, pop-up yang bisa memakan waktu beberapa detik, serta performa yang tidak selalu stabil 30 FPS menjadi sebagian besar masalah yang dimiliki port Switch dari game RPG garapan Obsidian Entertainment.

Lewat mod amatiran, The Outer Worlds berhasil “diperbaiki” dan dibuat performanya lebih stabil. Dibagikan oleh youtuber ContraNetwork, visual dan performa The Outer Worlds dibuat lebih cantik dan stabil dengan bantuan mod grafis dan juga overclock Tegra X1 di dalam Nintendo Switch. Framerate kini stabil di 30 FPS bahkan di saat momen combat ramai.

Kedua mod ini hanya dapat dilakukan dengan Nintendo Switch dengan custom firmware yang hanya mampu dilakukan pada sebagian kecil unit Nintendo Switch, mayoritas datang dari unit-unit awal yang dirilis sebelum pertengahan 2018.

Apabila kamu tertarik untuk mainkan game RPG pemenang banyak penghargaan tahun 2019 ini, maka direkomendasikan untuk bermain versi console lain atau juga PC. Apabila kamu masih bersikeras untuk memainkannya di Switch, maka mungkin kamu harus menunggu hingga developer dapat perbaiki semua masalah teknis yang di versi sekarang.


Baca pula informasi lain terkait The Outer Worlds, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version