Modder Terus Berusaha Rombak Half Life: Alyx Jadi Game Non-VR

2020.05.31 15.54

Valve desain Half Life: Alyx sebagai game VR dari awal pengembangan dan untuk saat ini mereka tak ada rencana untuk rilis versi non-VR dari game tersebut. Namun hal tersebut tak menghalangi para modder untuk beraksi.

Pada awal bulan April, modder sempat berhasil mengemulasi game tanpa headset VR, namun hasilnya masih kurang playable. Karena game yang membutuhkan interaksi tangan, penambahan model tangan yang statik dijadikan sebagai solusi sementara. Sayangnya bermain dengan cara itu jauh dari optimal. Namun kali ini, mod baru dirilis yang berhasil membuat Half Life: Alyx dimainkan layaknya FPS tradisional.

“Pancake FPS Starter Kit” menambahkan sistem pergerakan dan kontrol senjata layaknya FPS tradisional. Dengan mod ini, pemain bisa mainkan Half Life: Alyx tanpa headset VR dan juga dapat memainkannya seperti Half Life 2. Pancake FPS Starter Kit juga beri opsi untuk menambah script senjata sendiri, maka pemain bisa transfer senjata dari Half Life 2 atau senjata mod lainnya ke dalam game.

Melihat interaksi tangan menjadi mekanik utama di game ini, belum bisa dipastikan seberapa jauh progres yang dapat dicapai pemain menggunakan mod ini. Namun modder terus beraksi untuk rombak total game VR dari Valve tersebut menjadi game FPS tradisional seutuhnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba sendiri mod ini, kamu bisa mengunduhnya lewat link Github berikut.


Baca pula informasi lain terkait  Half Life beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version