Modder Rilis Mod Visual untuk Valheim, Tingkatkan Ratusan Tekstur

in ,
757 1616814686 859795758

Dari game survival RPG bertema Viking yang kurang dikenal hingga menjadi salah satu game Steam paling laris, Valheim punya kisah kesuksesan yang cukup menarik. Salah satu faktor mengapa game buatan Iron Gate AB itu bisa sebesar sekarang adalah dukungan mod dari para komunitas, entah yang membuat ulang dunianya atau yang meningkatkan kualitas visualnya.

Salah satu di antaranya adalah mod yang mampu meningkatkan ratusan tekstur gamenya , membuat Valheim jadi nampak lebih menawan lagi.

Salah seorang modder bernama “aCoCoNUT” baru-baru ini merilis HD Texture Pack yang memberi peningkatan ke lebih dari 255 item di Valheim. Ketika mod tersebut sudah terpasang, pemain akan langsung mendapati objek kecil seperti bunga, semak hingga objek besar seperti kapal, punya penampilan yang jauh lebih baik.

Selain itu, peningkatan juga terjadi di item-item seperti pohon, batu, peralatan crafting, pedang dan banyak lagi. Tak lupa, mod tersebut juga meningkatkan resolusi menjadi lebih baik.

 

Valheim pada dasarnya merupakan game yang sedari awal sudah punya kualitas visual luar biasa. Desain dunia dan apa yang ada diatasnya bisa dikatakan fantastis, terutama untuk game yang dikembangkan oleh developer indie. Namun, beberapa tekstur terlihat “kabur” apabila dilihat dari jarak dekat. Itulah kenapa mod dari tekstur dengan kualitas HD akhirnya dibuat demi bisa menaikkan detailnya.

Tentu sangat menarik ketika melihat game yang tergolong baru seperti Valheim telah memiliki komunitas dengan dedikasi dan rasa peduli yang tinggi. Valheim sendiri sebenarnya telah spesial, namun komunitas yang berdiri dibelakangnya bisa jadi faktor penentu keistimewaan Valheim dalam beberapa tahun kedepan.

Bagi kamu yang tertarik dengan mod HD Texture Pack dari aCoCoNUT berukuran 1,2GB ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Nexus Mods.

Valheim saat ini tersedia untuk PC via Steam Early Access.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Valheim atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.