Modder Rilis Super Mario 64 Plus, Beri Segudang Fitur Baru dan Mekanik Game Mario Modern

in ,
Super Mario 64 Plus

Super Mario 64 ialah game klasik yang hingga saat ini masih banyak dimainkan khususnya oleh komunitas speedrunners. Level ikonik, musik mengundang nostalgia, dan teknik baru yang terus tercipta membuat game rilisan 1996 ini menjadi favorit banyak fans Mario. Setelah tahun lalu dirilis port reversed-engineered dari fans untuk PC, modders mulai beraksi ciptakan berbagai sentuhan baru untuk game jadul tersebut meski sang pemilik yaitu Nintendo dikenal agresif dalam mematikan proyek fans.

Super Mario 64 Plus ialah mod skala besar yang tak memodernisasi berbagai aspek dari Super Mario 64 vanilla. Tak hanya menambah 3D free-cam yang membuat pemain bisa memutar penuh kamera di game dengan analog, mod ini juga tambahkan berbagai fitur baru yang terinspirasi dari seri Mario modern mulai dari moveset game Mario modern, penghilangan transisi ganti level di tiap kali mengumpulkan bintang ala Super Mario Odyssey, dan berbagai pengaturan lainnya yang dapat disesuaikan oleh selera pemain.

Dengan banyaknya fitur yang ditambahkan, wajar apabila akan ada berbagai bug yang di luar sepengetahuan modder. Lewat Twitter, modder menjelaskan bahwa ia akan merilis patch yang perbaiki bug serta menambahkan beberapa fitur kecil baru dalam waktu dekat. Setelah merilis patch tersebut, ia akui akan berhneti sejenak dengan proyek ini, namun tak menutup kemungkinan akan adanya patch lain untuk kedepannya.

Sudah menjadi tradisi di komunitas Mario atau bahkan Nintendo pada umumnya. Link unduh harus kamu cari tahu sendiri. Dengan agresifnya Nintendo mematikan proyek fans seperti ini, sudah tidak menjadi kejutan apabila semua sumber yang ada akan dimatikan mereka setelah artikel ini diterbitkan.


Baca pula informasi lain terkait Super Mario, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.