Modder Skyrim Tak Sengaja Ubah Riften Menjadi Kota Penuh Keju

in , ,
Skyrim Mod Riften City Of Cheese 1200x675

“Apapun yang kalian pikirkan, kemungkinan ada modnya” begitulah perkataan yang sering dilontarkan oleh para pemain Skyrim. Mulai dari mod sederhana hingga mod yang terkesan aneh, semua tersedia secara lengkap. Hal tersebut pun membuat Skyrim dinobatkan sebagai game dengan komunitas modding terbesar yang pernah ada. Tercatat lebih dari 90,000 macam mod tersedia untuk diunduh dan siap diinstall. Namun, sepertinya jumlah tersebut telah bertambah karena dikabarkan ada salah seorang modder yang “tak sengaja” mengubah kota Riften dipenuhi oleh bongkahan keju berukuran raksasa.

Hal tersebut berawal dari fans Skyrim bernama WickWah yang pada tahun 2019 lalu sempat merilis mod berjudul “Whiterun – The City of Trees“. Mod tersebut memungkinkan pemain untuk memperindah kota Whiterun menjadi lebih lebat dan hijau dengan ditambahnya variasi vegetasi seperti pepohonan dan berbagai bunga.

Kepopuleran mod itu membuat sang modder berinisiatif untuk melakukan hal yang sama untuk kota Riften. Namun, menurut modder terjadi kesalahan saat pengembangan mod karena fitur auto-correct yang mengubah kata “trees” menjadi “cheese“. Alhasil, Riften pun jadi dipenuhi oleh bongkahan keju raksasa dengan corak ala smiley emoticon di sekujur kota. Menariknya, kesalahan tersebut tak menghentikan sang modder untuk tetap merilisnya di situs NexusMods.

47093 1615920167 689333741

47093 1615920181 1620082996

47093 1615920146 1465182996

Saat ini, mod “kota keju” tersebut sudah diunduh lebih dari 4,700 kali. Selain karena memang terkesan aneh, namun kesalahan sang modder juga yang membuatnya menjadi perhatian para pemain. Hal tersebut akhirnya membuat WickWah mengklarifikasi melalui situs PCGamesN bahwa cerita dibalik “ketidaksengajaan” sebenarnya hanya sekedar guyonan saja. Karena memang mod ini sudah direncanakan dari awal dan tidak ada unsur kesalahan.

Jika tertarik untuk mencobanya, kalian dapat langsung mengunjungi situs NexusMods atau klik tautan ini. Untuk cara instalasi sama seperti mod pada umumnya. Hanya perlu copy dan paste mod ke folder game atau bisa juga menggunakan aplikasi Mod Manager. Saat ini, mod hanya tersedia untuk Skyrim: Special Edition saja dan tidak tersedia untuk Skyrim versi lama.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Skyrim serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.