Bethesda Sinyalkan Modder Starfield Bisa Ciptakan Planet Sendiri

Modder Starfield

Bethesda sejak dulu terkenal dengan keterbukaan mereka terhadap modding. Game terbaru mereka, Starfield juga akan sama. Game dengan skala masif ini pun dikabarkan akan memiliki jumlah planet yang banyak meskipun kebanyakan diantaranya adalah procedural generation.

Jumlah planet yang banyak itu tentu akan sangat menyenangkan kalau modder juga diberikan kebebasan untuk mendesain sendiri planet mereka. Bethesda sepertinya memberikan petunjuk kalau hal itu bisa dilakukan nantinya.

Petinggi Bethesda Berikan Petunjuk Modder Starfield Bisa Ciptakan Planet Sendiri

Sinyalkan bisa bikin planet sendiri?

Dari acara Gamescom 2023 beberapa waktu lalu, Pete Hines sebagai kepala bagian publikasi Bethesda sedikit berikan petunjuk kalau game tersebut nantinya akan memberikan kesempatan bagi modder untuk mendesain sendiri planet mereka. 

Dengan jumlah planet yang mencapai seribu itu, bukan tidak mungkin ada beberapa planet yang bisa mereka gunakan untuk modif-modif sesuai apa yang mereka mau. Informasi ini diberikan ketika panel Bethesda MainStream Special Women in Gaming di acara Gamescom kemarin.

Petinggi Bethesda sinyalkan bisa buat planet sendiri

Pete mengatakan Bethesda Game Studios selalu menyediakan tool untuk modder berkreasi. Salah satu yang dia ungkit adalah bagaimana caranya membuat planet sendiri. Dia juga mengatakan ketika komunitas sudah masuk dan menambahkan sendiri kreasi mereka, jumlahnya akan menjadi sangat membludak.

Bethesda, Developer yang Ramah Modder

Skyrim, game Bethesda yang digemari komunitas mod

Bethesda memang sangat peduli dengan komunitas modding. Berbagai judul game lama mereka bisa dikatakan masih aktif sampai sekarang berkat mod yang mereka berikan. Sebut saja seri Fallout. The Elder Scroll Oblivion, bahkan sampai Skyrim, salah satu game yang paling banyak di-mod oleh komunitas.

Starfield akan rilis pada awal September ini dan bisa dimainkan di Xbox Series X/S dan PC. Apakah kalian sudah siap untuk main game first party dari Xbox ini? Coba beri komentar kalian di bawah ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version