Modder Tambahkan Efek Ray-Tracing ke Game Jadul Super Mario 64

in ,
Ray Tracing Super Mario 64 Wet Dry World

Meski Nintendo terus agresif matikan proyek buatan fans, hal tersebut tak menghentikan mereka dalam bereksperimen. Super Mario 64 dapatkan “port native” tidak resmi dari fans beberapa bulan lalu. Tak hanya port ini tawarkan resolusi tinggi dan framerate lebih baik, ia juga mudah untuk dimodifikasi, membuat para modders terus beraksi meski proyeknya terus ditangkap DMCA apabila ketahuan.

Kali ini, modder berhasil tambahkan efek raytracing atau sering dipanggil RTX ke dalam game berusia 14 tahun tersebut. Dengan efek ini, permukaan dapat hasilkan efek pantulan yang dinamis khususnya pada permukaan air.

Mod ini masih dalam pengembangan, maka masih banyak potensi yang dapat dicapai lewat efek pencahayaan modern tersebut. Seperti yang kamu tebak, unntuk jalankan mod ini, kamu akan perlu GPU terbaru tepatnya seri RTX melihat hanya GPU seri tersebut yang miliki accelerator raytracing.

Melihat sensitifnya modding dan fangames dari IP Nintendo, port unofficial sekaligus juga mod tidak akan kami bagikan pada artikel ini. Kebanyakan forum dan channel Youtube juga menghindari membagi hal tersebut karena restriksi copyright dari Nintendo.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.