Modder Tambahkan Efek Ray-Tracing ke Game Jadul Super Mario 64

in ,
Eq06x6hk3lubaf8sjhbw

Ray-tracing, suatu kata yang semakin hari semakin sering dipergunakan ketika berbicara soal game next-gen. Namun implementasinya tak terbatas pada game baru saja dalam beberapa tahun terakhir, game-game lama juga diberikan sentuhan teknologi serupa meski oleh kelompok fans dan bukan dari developer dari game tersebut. Super Mario 64 menjadi salah satu game yang dimaksud.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Super Mario 64 dapatkan port tidak resmi dari fans tahun lalu dan ajaibnya port tersebut masih berkeliaran dan dirombak oleh fans meski memang butuh usaha lebih untuk menemukannya di internet. Ratusan mod telah tercipta untuk game klasik keluaran tahun 1996 tersebut, dan salah satunya sekarang ialah implementasi efek pencahayaan ray-tracing ke dalam game.

Sesuai namanya, SM64RT akan memberikan efek pencahayaan yang dinamis. Permukaan yang seperti air dan metal juga akan dapat memantulkan cahaya secara realistis semua permukaan lainnya juga memilik interaksi langsung dengan sumber cahaya. Selengkapnya dapat kamu lihat langsung di trailer berikut:

Layaknya game dengan efek ray-tracing pada umumnya, mod SM64RT ini memerlukan kartu grafis dengan kemampuan ray-tracing yang dimana saat ini hanya dimiliki pada seri RTX pada Nvidia dan RX 6000 series pada AMD. Apabila kamu memiliki GPU tersebut dan penasaran akan seberapa besar dampak yang diberikan ray-tracing kepada game jadul, berikut link dari mod tersebut.


Baca pula informasi lain terkait Super Mario, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.