Modder Tambahkan Ray Tracing ke Need For Speed: Underground

in ,

Apa jadinya ketika game berusia 17 tahun dipercantik dengan teknologi visual sekarang? Pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan mod terbaru untuk Need for Speed: Underground berikut ini.

Dirilis pada tahun 2003 silam, Need for Speed: Underground dapatkan mod “redux” oleh AMTxDRxRL pada tahun 2017. Mod menambah detil tiap tekstur game yang cocok untuk hardware sekarang yang dominan akan resolusi tinggi. Tetapi modder lain atas nama Stre1tzia mencoba upgrade visual game dengan teknologi cahaya terbaru – Ray Tracing.

Peningkatan visual terlihat sangat besar dengan adanya RTX khususnya pada lampu-lampu neon yang menghiasi kota open-world game. Tentunya penambahan fitur ini berdampak besar pada performa game. Modder ungkap bahwa game akan 3 kali lebih buruk dibanding versi vanilla. Optimisasi tengah diusahakan pada mod ini tapi kamu masih akan butuh hardware terbaik untuk dapat akses mod secara keseluruhan.

Modder gunakan GTX 1060 pada video demonstrasi diatas, graphic card yang pada dasarnya tidak didesain untuk jalankan RTX, tetapi dirinya menjelaskan akan terus melakukan optimisasi untuk performa yang lebih baik. Untuk sementara belum disediakan link unduh untuk mod Ray Tracing diatas.


Baca pula informasi lain terkait Need for Speed, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.