Modder Terus Percantik Grafis dari Resident Evil 4 untuk PC

BYY4wSAVTeFYohu4ueCGgX

Resident Evil 4 dirilis 13 tahun yang lalu untuk Playstation 2 dan Nintendo Gamecube. PC baru dapatkan sensasi dari game ini pada tahun 2007, sayangnya port PC dari game Third-person shooter racikan dari Shinji Mikami ini sangatlah buruk, banyak gamer yang tak tahu jika versi PC tersebut ada. Untungnya Capcom perbaiki kesalahan mereka lewat versi remaster yang dirilis pada 2014 silam dengan kontrol serta optimisasi yang lebih baik. Untuk game yang berusia satu abad lebih, visual dari game tentu saja akan terlihat sedikit “tua” dan remaster ini tidak terlalu tingkatkan kualitas dari visual di game karena takut merusak artstyle yang dimiliki game. Disinilah modder mulai beraksi untuk percantik grafis dari game ini.

Resident Evil 4 HD Project merupakan mod yang masih dalam work-in-progress, akan tetapi sebagian dari mod bisa dicoba oleh gamer di PC. Level di desa serta kastil dari game ini telah selesai dipercantik menurut sang kreator mod – Albert, untuk saat ini dia tengah kerjakan sesi pulau yang ada di game. Visual tak sekedar dipercantik dengan meningkatkan resolusi tekstur, akan tetapi modder juga menambahkan efek cahaya dinamis untuk menambah atmosfir game.

Apabila dilihat sekilas, mungkin mod tidak terlihat jauh berbeda dengan apa yang ditawarkan di versi vanilla, namun apabila dibandingkan secara dua gambar, perbedaan visual bisa terlihat jelas.

Selengkapnya tentang proyek mod ini bisa kamu lihat di situs berikut ini.

Source: PC gamer

Exit mobile version