Modder Ubah Gameplay Half-Life Original Jadi Seperti Doom Klasik

Half-Life tapi Doom

Ketika Valve tak kunjung memberikan kejelasan akan eksistensi Half-Life ketiga, tidak sedikit fans beralih memanfaatkan kekuatan modding untuk memberikan pengalaman baru lewat gamenya yang pertama maupun kedua. Terbaru, hadir sebuah mod yang mengubah sajian permainan Half-Life pertama menjadi seperti game Doom klasik.

Bertajuk Half-Life: Another Story, mod garapan LoliKololi ini merupakan “total conversion mod“, dimana merombak banyak elemen permainan Half-Life untuk lebih menyerupai Doom; pergerakan yang lebih cepat hingga combat dengan elemen gore yang membuatnya sedikit lebih brutal.

Kamu bisa cek penampakan mod-nya di bawah ini.

Satu hal yang mungkin bisa dibilang kurang adalah musik yang mendampinginya, sehingga tempo permainannya sendiri bisa dibilang belum menyamai kedigdayaan game Doom yang “brutal dan metal”. Namun agaknya hal tersebut dilakukan agar elemen horor dari Half-Life sendiri tetap terasa.

Perlu diketahui juga bahwa mod ini sendiri masih berada dalam tahap Alpha. Kamu bisa mengunjungi halaman ini, jika tertarik untuk mencobanya atau bahkan membantu perkembangannya dengan memberikan feedback.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Half-Life atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version