Modder Ubah Resident Evil 2 dan 3 Remake Jadi Game VR

Resident Evil 2 Remake Vr

Bermain Resident Evil dalam Virtual Reality terdengar bagaikan konsep yang cukup menarik, namun sayangnya Capcom baru dapat hadirkan Resident Evil 4 ke dalam format perspektif baru tersebut. Belum ada rencana dari Capcom untuk membawa game-game yang lebih baru ke teknologi ini.

Ketika developer asli sibuk dengan proyek lain mereka, modder mulai melakukan aksi sendiri. Modder atas nama Praydog telah kembangkan mod yang membuat Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 Remake dapat dimainkan dengan headset VR. Tak hanya sekedar mod yang mengubah kamera jadi cocok dengan VR juga, mod ini dibuat lengkap dengan fitur motion control yang ada di kebanyakan game VR hingga interaksi fisik pada item-item tertentu seperti pisau dan granat.

Untuk kedua remake Resident Evil ini, mod telah dukung motion control dari periferal VR, pergerakan kepala, locomotion bagi mereka yang sering dihadapi dengan motion sickness ketika bermain dengan full-motion. Bermain dengan gamepad biasa juga didukung bagi mereka yang tidak mau lakukan pergerakan fisik untuk reloading, pisau, dan melempar granat.

Tentu saja progres sejauh ini masih jauh dari sempurna, beberapa efek visual masih terlihat glitchy khususnya pada volumetric lighting, TAA, lens flare dan motion blur. Beberapa pergerakan dan perspektif kamera juga masih sering keluar batas, membuat kepala dari karakter Leon atau Claire terlihat, tetapi untuk mod dari game yang tidak seharusnya punya fitur ini, tetap saja terlihat menakjubkan.

Selain dari kedua game tersebut, mod ini juga tengah dikembangkan untuk Resident Evil 7, Resident Evil 8 (Village), dan bahkan game non-RE seperti DMC 5 dan juga Monster Hunter Rise yang belum keluar untuk PC.

Untuk RE7 dan RE8, progres lebih kurang sempurna lagi layaknya RE2/3 Remake, kedua game itu juga belum miliki kontrol full-motion layaknya game remake yang telah lebih disempurnakan.

Apakah Praydog mampu menyulap semua game dengan RE Engine ini menjadi game VR nantinya? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version