Todd Howard Dukung Modding di Starfield dan Bethesda Akan Ikut Bantu

Modding Di Starfield

Selain ukuran game Starfield yang ambisius dan total planet yang mencapai 1000, sepertinya Bethesda juga tidak melupakan unsur yang menjadikan game mereka menarik bagi gamer. Apalagi kalau bukan soal game modding yang memang mereka dukung dari dulu.

Todd Howard sang sutradara mengatakan kalau mereka sangat bersemangat terhadap modding yang akan dilakukan komunitas nantinya. Bahkan dia mengatakan kalau Bethesda akan ikut campur soal ini.

Modding di Starfield akan Dapat Dukungan Langsung dari Bethesda

Disebut sebagai ‘surga modder’

Di podcast Kinda Funny Xcast, Dia menambahkan kalau Starfield nantinya akan menjadi surga untuk para modder karena mereka sudah biasa melakukan di game-game sebelum ini. Modding sudah menjadi DNA dari mereka kata Todd Howard.

Sutradara tersebut memang sudah konfirmasi sebelumnya kalau Starfield mod akan didukung secara penuh. Hanya saja kali ini dia mengisyaratkan partisipasi langsung dari Bethesda untuk urusan modding ini. Todd mengatakan bukan hanya akan mendukung modding tapi Bethesda juga punya peran aktif didalamnya.

Bethesda langsung berpartisipasi

Ini bisa berarti kalau Starfield akan punya fitur Creation Club seperti yang dimiliki Fallout 4 dan Skyrim. Player bisa menikmati mod berbayar seperti yang sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Valve terhadap game Half-Life.

Belum Rilis, Beberapa Gamer Sudah Pesimis Duluan

Hanya berjalan 30fps di konsol teranyar Microsoft

Ucapan Todd Howard ini tentu membuat sebagian gamer yang memang menyukai modding merasa terselamatkan. Mengingat kalau beberapa waktu ini pemberitaan soal Starfield memang tidak semuanya membuat gamer tenang, contohnya game tersebut hanya berjalan 30fps di konsol terbaik Xbox. Hingga masalah planet procedural generation yang membuat sebagian gamer merasa khawatir.

Untungnya Todd langsung menepis perkataan itu dengan mengatakan meskipun mereka memang menggunakan proc-gen untuk planet-planet di Starfield, dia mengatakan kalau gamer bisa tenang karena konten buatan manual masih akan banyak jumlahnya dan tidak dikerjakan oleh AI.

Berarti sekarang tinggal menunggu para modder menampilkan kreativitas mereka setelah game-nya rilis di bulan September nanti.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version