Mode Arena Apex Legends Nampak Seperti Kawin Silang dengan Valorant

in , , , ,
Cover Apex
Namun berbeda dari berbagai aspek.

Jelang season 9 Apex Legends, Respawn telah persiapkan segala update terbaru untuk game battle royalenya tersebut. Update yang tak diberi nama “Season 9” melainkan langsung dalam judul “Legacy” ini menjadi salah satu pertanda akan kehadiran patch serupa yang berbeda dari “season”.

Sebelumnya Respawn telah menggoda para player bahwa Legacy akan hadirkan sesuatu yang fans Titanfall inginkan. Salah satunya adalah kehadiran Valkyrie sebagai legend baru. Namun selain update tersebut, mereka juga tambahkan mode permanen baru yang nampak seperti hasil kawin silang antara Apex Legends dan Valorant yakni Arena.

Arena adalah mode permanen 3v3 yang bekerja layaknya Counter-Strike: Global Offensive dan Valorant. Mode yang dinarasikan oleh Ash (salah satu boss Titanfall 2) tersebut akan miliki buy phase dan battle phase.

Buy Phase
Kamu bisa membeli senjata layaknya CSGO atau Valorant.

Tim akan diberikan mata uang berupa material yang bisa digunakan untuk membeli senjata, attachment, dan ability setiap legendnya. Nyawa setiap ronde akan terbatas satu, tidak ada respawn, player yang kehabisan HP akan langsung dalam status knock-down.

Tim yang memenangkan ronde hingga cetak skor 3-0 atau 3-1 akan langsung menjadi pemenang. Skor berbanding dua saja yang akan memenangkan pertandingan, skor 4-3, 3-2 akan terus dilanjutkan hingga berbanding dua.

Sementara jika terdapat draw seperti 3-3, maka babak Sudden Death akan langsung dimulai. Pada babak ini, tim yang memenangkan ronde akan langsung dinobatkan menjadi pemenang.

Upgrade Senjata
Senjata bisa diupgrade dengan beragam attachment dari putih sampai ungu (level 3), player juga bisa memasang scope kuning jika mau.

Semua senjata miliki upgradenya sendiri, mulai dari putih, biru, dan ungu. Player bisa membukanya dengan menggunakan material yang bisa dikumpulkan setiap ronde. Setiap senjata tidak akan bisa digunakan kembali saat ronde kedua meskipun player masih hidup, hal ini dilakukan agar pertandingan tetap adil.

Setiap legend akan dibekali tactical ability di setiap rondenya, namun Arena berikan slot tambahan untuk membeli ability. Berbeda dengan senjata, ability ini akan tetap ada dan bertambah meski telah memasuki ronde kedua dst.

Di arena-nya sendiri akan terdapat supply bin berisi healing item dan material canister yang akan berikan bonus 200 material untuk semua player di tim yang mengambilnya. Membunuh musuh akan berimu tambahan bonus material sebanyak 75.

Party Crasher
Party Crasher

Arena akan miliki dua map utama yakni Party Crasher yang menjadi tempat di mana Mirage menjatuhkan pesawatnya dengan variasi opsi untuk lakukan flanking. Map kedua adalah Phase Runner dari Olympus dengan area terbuka yang cocok untuk peperangan cepat dari jarak dekat maupun menengah.

Phase Runner
Phase Runner

Kedua map baru tersebut adalah permulaan, Respawn akan menambahkan map baru lain untuk Arena seiring dengan berjalannya update.

Tak hanya dua map tersebut, player akan bisa menikmati tiga map lain yang merupakan potongan dari tiga map Battle Royale yakni Kings Canyon (Artillery), World’s Edge (Thermal Station), dan Olympus (Golden Gardens).

Br Arena
3 map dari map Battle Royale yang dipilih dari lokasi ikoniknya.

Challenge di Arena akan sama persis dengan yang ada di Battle Royale, player bisa menyelesaikannya di kedua mode tersebut, termasuk meningkatkan battle pass yang akan disediakan nanti.

Update Apex Legends: Legacy akan dirilis tanggal 4 Mei 2021 mendatang di semua platform.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends Mobile atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Your email address will not be published.