Mode Game di Windows 10 akan Berikan “Full Proccessing Power” Layaknya Konsol

rgrdt

Salah satu kelebihan dari konsol daripada PC adalah optimalisasi pemrosesan, dimana untuk konsol semua hardware bekerja dan berfokus pada satu proses saja secara penuh. Sedangkan di PC, tenaga yang seharusanya dapat digunakan hanya sebagian karena adanya pekerjaan-pekerjaan kecil yang berjalan di belakang pekerjaan utama.

Tim pengembang Windows 10 pun memiliki misi agar PC dapat menjalankan game layaknya konsol dengan pemrosesan yang lebih maksimal dan stabil dengan mengalokasikan lebih banyak resources ke dalam pemrosesan game. Namun, dalam versi pertama yang dirilis awal tahun lalu game mode Windows 10 ternyata tidak memberikan dampak apa-apa ke dalam performa gamenya, sehingga banyak pengguna yang meninggalkan game mode tersebut.

Tapi Microsoft tidak menyerah, bahkan mereka telah memberikan pengumuman lewat blog resminya bahwa dalam update mendatang game mode akan memperbolehkan game yang dimainkan untuk mengambil seluruh tenaga pemrosesan yang ada layaknya konsol. Sebuah improvisasi yang terlihat menjanjikan dimana nantinya seluruh tenaga yang dimiliki oleh hardware PC/laptopmu bisa disalurkan dan difokuskan untuk menjalankan game dengan performa yang lebih baik.

Bagi kamu yang tertarik dengan Game Mode ini, update musim gugur dari Windows 10 ini akan tiba pada 17 Oktober mendatang dengan beberapa penyempurnaan lain yang lengkapnya bisa kamu lihat disini.

Exit mobile version