Mode Multiplayer Halo: Infinite akan Jadi Free-to-Play

in , , ,
Halo
Kamu tak perlu membeli gamenya jika hanya ingin multiplayernya.

Halo merupakan franchise sci-fi yang menjadi andalan Microsoft untuk menggempur keperkasaan PlayStation kala itu melalui Xbox. Kisah racikan Bungie dengan bumbu intrik antara tentara buatan melawan para alien menjadi pondasi utama gamenya. Setidaknya hingga developernya diakuisisi oleh Activision dan membuat Destiny dan berpisah dengan mereka. Melalui Halo pula, Microsoft berhasil tundukkan PlayStation 3 yang justru kurang begitu populer kala itu.

Kini, franchise yang telah berpindah tangan dari Bungie ke 343 Industries tersebut akan lanjutkan kisah setelah iterasi kelimanya, Halo: Infinite dengan kembalinya sang karakter ikonik, Master Chief.

Selain kisah sci-fi yang dimilikinya, franchise Halo miliki mode multiplayer yang khas dengan arena semi-terbuka dan cepat miliknya. Microsoft bahkan sempat buka turnamen resmi di Amerika sana untuk mode tersebut. Hal ini rupanya juga masih dihadirkan oleh Infinite. Menariknya, jika kamu sebelumnya perlu membeli gamenya untuk menikmati multiplayernya, maka kali ini kamu tidak perlu membelinya sama sekali.

Ini dikonfirmasikan oleh 343 Industries melalui akun resmi Twitternya bahwa multiplayer Halo: Infinite akan hadir sebagai mode free-to-play. Mereka juga jelaskan bahwa mode tersebut akan miliki support 120fps untuk Xbox Series X.

Sayangnya hingga tulisan ini ditulis, 343 Industries belum menjelaskan apakah mereka akan memisahkan gamenya sebagai standalone multiplayer dan versi berbayar Halo: Infinite atau menjadikan satu dengan versi singleplayernya.

Halo: infinite rencananya akan dirilis bersamaan dengan perilisan Xbox Series X akhir tahun 2020 nanti. Gamenya juga akan dirilis di PC via Windows Store dan Steam.


Baca lebih lanjut tentang Halo: Infinite, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]