Mode Multiplayer No Man’s Sky Tak Bisa Dijalankan di Versi GOG

nomansskynext 28changes 1280 1532076064112 1280w

Sebagai bentuk permintaan maaf, tawarkan refund ?

Game yang satu ini boleh-boleh saja sedang berbahagia atas hasil manis yang sudah dipetik dari update besar-besaran yang mereka tunjukan dalam beberapa waktu kemarin. Namun, tetap saja ada satu kabar yang tidak mengenakkan menyelimuti Hello Games selaku pencipta dari game yang berjudul No Man’s Sky tersebut.

Jika kalian adalah pelanggan setia dari platform game digital anti DRM seperti Good Old Games (GOG), dan sudah terlanjur membeli No Man’s Sky karena tertarik dengan update multiplayer yang baru-baru ini mereka umumkan, maka kami punya kabar buruk untuk kalian. Karena kalian sama sekali tidak akan menjumpai satu pun konten multiplayer No Man’s Sky di dalam versi GOG.

Penyebabnya pun lebih dipengaruhi oleh faktor teknis, terutama mengenai rumitnya penambahan sistem dalam mode multiplayernya agar bisa berfungsi di banyak platform sekaligus. Belum lagi jika melihat faktor GOG yang nampaknya masih belum berpengalaman dalam menangani update multiplayer yang tiba-tiba diimplementasikan begitu saja.

Meskipun begitu, kalian para pemilik game No Man’s Sky di GOG masih tetap bisa menikmati konten-konten non multiplayer yang dihadirkan dari update baru tersebut, seperti mode third person, peningkatan beberapa aspek visual, fitur base building, kustomisasi karakter, dan sebagainya. Pihak GOG sendiri tidak lama sudah memberikan pernyataan terkait isu ini. Mereka berjanji akan segera membenahi masalah tersebut dan mengestimasikan perilisan mode multiplayer No Man’s Sky yang tertunda itu pada sekitaran akhir tahun ini lewat platform GOG Galaxy.


Sebagai gantinya, GOG melayangkan permintaan maaf dengan menyediakan layanan refund bagi semua para pembeli No Man’s Sky, tanpa terkecuali bagi yang sudah memilikinya sejak 2 tahun yang lalu. Bahkan mereka sekarang telah memperpanjang batas waktu refund sampai di tanggal 29 Juli nanti pada pukul 10 malam waktu UTC atau tanggal 30 Juli pada pukul 5 pagi waktu WIB.

Ketiadaan fitur multiplayer No Man’s Sky secara khusus di GOG memang bukanlah suatu hal yang baik para pelanggan setianya. Semoga saja hal ini nantinya tidak banyak berpengaruh pada reputasi GOG selaku salah satu distributor game digital terkenal untuk para gamer selain Steam, Origin, Humble Bundle dan lain-lain.

Sumber: GOG

Exit mobile version