Mode Multiplayer Yang Telah Dinantikan Akhirnya Rilis di “Stardew Valley”

in ,
Mode yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga

Game indie yang mendapat popularitasnya ketika dirilis di tahun 2016 silam ini akhirnya mendapatkan mode multiplayer yang telah dinantikan oleh para fans beratnya.

Seperti dilansir dari Dualshockers, tim pengembang melalui blog resminya mengumumkan bahwa mode multiplayer ini telah tersedia di update v1.3 beta, di mana update ini sudah bisa didownload oleh player PC di Steam. Sementara, versi GOG akan menyusul beberapa hari kemudian.

Lantaran update 1.3 ini masih dalam versi beta, ada beberapa tahap yang wajib dilakukan player sebelum dapat mengakses mode multiplayer tersebut. Di Steam, klik kanan Stardew Valley yang ada di library, kemudian menuju tab Betas. Selanjutnya, masukkan password “jumpingjunimos” di entrance box Betas dan klik “Check Code”. Setelah melakukan beberapa tahap ini, player dapat segera mengakses mode multiplayer. Perlu dicermati bahwa mode ini masih dalam versi beta, besar kemungkinan terdapat bug dan gangguan lainnya ketika mengakses mode multiplayer ini. Untuk penjelasan lengkapnya, dapat menuju laman blog resmi Stardew Valley.

Dengan mode multiplayer ini player dapat meng-invite dan bermain bersama empat player lainnya untuk membangun farm, mengumpulkan resource dan lainnya. Player-player yang di-invite tersebut akan berperan sebagai pekerja di farm player utama.

Sekadar informasi, Stardew Valley telah dirilis untuk PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Linux dan Mac. PS Vita juga akan mendapat game ini, namun sedang dalam pengembangan.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]