Mode Online Cyberpunk 2077 Dipertimbangkan Kembali oleh CDPR

in , , , , ,
Cyberpunk2077 Finalpreview Blogroll 1605740909845

Lewat strategy update yang dirilis hari ini, CD Projekt Red umumkan bakal pertimbangkan kembali rencana mereka dalam merilis Cyberpunk 2077 multiplayer. Sebagai gerakan dalam mengubah sistem pengembangan game yang lebih cekatan, CDPR kini hanya akan mengembangkan komponen online dari semua game mereka hanya ketika keputusannya “masuk akal”.

Sebelumnya, CDPR ingin mengembangkan komponen online dari Cyberpunk 2077 sesudah rilis. Lewat pertemuan investor pada November silam, CEO CDPR Adam Kici?ski menyebutkan bahwa komponen multiplayer membutuhkan produksi yang terpisah dan akan menjadi game standalone tersendiri.

Tampaknya karena Cyberpunk 2077 menerima respon dan pers yang sangatlah buruk usai rilis khususnya pada versi console, rencana tersebut dipertimbangkan kembali dan bahkan ada kemungkinan dibatalkan.

“Sebelumnya kami sinyalkan bahwa game triple-A kami selanjutnya ialah game multiplayer Cyberpunk, tetapi kami telah memutuskan untuk mempertimbangkannya kembali,” ucap Kici?ski dalam video. Ia juga menjelaskan bahwa CDPR tengah fokus dalam membawa komponen online ke semua franchise mereka dan mengerjakan teknologi online yang dapat diintegrasikan ke semua game dan proyek kedepannya.

Keputusan ini tak mengubah jati diri CDPR. Kici?ski jelaskan bahwa mereka akan tetap menjadi studio game RPG yang fokus pada single-player dan naratif Perubahan yang dilakukan hanya menjadi penyesuaian jangka panjang mereka terhadap fitur online. Dengan perubahan ini, mereka dapat implementasi elemen online di game mereka pada saat waktu yang tepat. Mereka tak harus sepenuhnya fokus dalam membuat game online terpisah dan kehilangan tradisi single-player.

Masih sedikit membingungkan akan bagaimana eksekusi yang dimaksud ini nanti. Tampaknya kita hanya perlu melihatnya secara langsung di kemudian hari.


Baca pula informasi lain terkait CD Projekt Red, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.