Konten Mode PvE Overwatch 2 akan Dihentikan di Masa Mendatang

PvE Overwatch 2

Mode PvE Overwatch 2 – Salah satu yang menjadi nilai jual pada game Overwatch 2 adalah konten story mode-nya yang menjadi alasan mengapa Overwatch merilis seri keduanya serta ditunggu para fans-nya.

Namun, kenyataan pahit harus dirasakan oleh para fans ketika Blizzard, mengumumkan bahwa konten tersebut harus dibatalkan karena alasan tertentu. Sebagai gantinya, mereka merilis sebuah konten mode PvE berbayar. Namun, kabarnya konten tersebut di masa mendatang tidak akan ada konten baru lagi. Mengapa begitu?

Alasan Konten Mode PvE Overwatch 2 akan Dihentikan

Apa alasannya, ya?

Dilansir dari situs Bloomberg, alasan paling utama mengapa konten mode PvE kedepannya tidak akan dikembangkan lagi adalah 3 konten PvE berbayar tersebut ternyata tidak laku di pasaran.

Ditambah lagi di bulan Januari 2024 ini, saat Microsoft melakukan PHK massal, ternyata sebagian besar tim pengembang konten PvE ini juga ikut terdampak kebijakan tersebut.

Overwatch 2

Pada akhirnya, Blizzard saat ini akan berfokus hanya ke mode PvP OW2, seperti yang dulu mereka lakukan pada seri pertamanya. Andrew Reynolds selaku juru bicara dari Blizzard Entertainment menyatakan bahwa keputusan yang telah diambil ini sudah baik bagi bisnis dan juga kelangsungan dari Overwatch 2 itu sendiri.

Penyebab Kegagalan

Apa penyebab kegagalannya?

Tahun 2023 mungkin akan menjadi salah satu tahun terburuk bagi tim pengembang Overwatch 2, karena kegagalan mereka dalam meraih keuntungan dari game tersebut mengakibatkan tidak adanya bonus yang diperoleh.

Sebaliknya, untuk para tim pengembang game Blizzard lain, seperti World of Warcraft dan Diablo yang memang meraih kesuksesan yang lebih baik dibanding Overwatch, berhasil mendapatkan bonus dari perolehan target mereka.

Bagaimana menurut kalian? Apakah keputusan ini mengecewakan? Atau memang seharusnya begitu? Atau mungkin ada cara yang lebih baik lagi? Tuliskan pendapat kalian


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Overwatch 2 atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version