Model Terbaru Konsol PS5 Dikabarkan Punya Bobot lebih Ringan, tapi Cepat Panas

Playstation 5 PS5 Lebih Panas

Beberapa waktu yang lalu, Sony mengumumkan bahwa konsol gaming generasi baru mereka, yaitu Playstation 5, akan mendapatkan model terbaru. Ternyata versi model terbaru Playstation 5 memiliki bobot lebih ringan, tapi cepat panas dibandingkan model sebelumnya.

Model Terbaru Konsol Playstation 5 Cepat Panas

Model Terbaru Konsol PS5 Dikabarkan Punya Bobot lebih Ringan, tapi Cepat Panas 6

Informasi ini berasal dari sebuah video channel Youtube bernama Austin Evans. Pada video tersebut, Evans mendapat kesempatan menerima konsol Playstation 5 versi model terbaru.

Pada saat uji coba, Evans menemukan bahwa PS5 model terbaru tersebut ternyata memiliki suhu 3-5 derajat Celcius lebih cepat panas dibandingkan model sebelumnya. Dia pun mencoba mencari tahu penyebab PS5 model revisi tersebut bisa lebih panas.

Perbedaan Perangkat Dalam PS5 Model Terbaru

Saat membongkar konsol tersebut, Evans menemukan adanya perbedaan perangkat di dalam PS5. Beberapa perangkat seperti kipas, fin stack dan pendingin berbeda dengan versi sebelumnya.

Model Terbaru Konsol PS5 Dikabarkan Punya Bobot lebih Ringan, tapi Cepat Panas 7

Kipas pada PS5 model terbaru ini memiliki desain yang berbeda dengan versi sebelumnya. Perangkat fin stack terlihat lebih kecil dan sistem pendingin telah diganti dimana model sebelumnya terbuat dari bahan tembaga yang sekarang menjadi aluminium. Karena perbedaan tersebut, konsol PS5 model terbaru memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan konsol versi sebelumnya.

Model Terbaru Konsol PS5 Dikabarkan Punya Bobot lebih Ringan, tapi Cepat Panas 8

Diduga adanya perbedaan pada sistem pendingin PS5 model terbaru ini disebabkan karena Sony ingin konsol tersebut ini lebih murah dibandingkan versi sebelumnya dan dapat dibeli oleh para gamer.

Bagi kalian yang penasaran dengan perangkat dalam PS5 model revisi, kalian bisa tonton video dari Austin Evans di bawah ini.

Jadi Terlihat Keren dengan LED Strip RGB

Model Terbaru Konsol PS5 Dikabarkan Punya Bobot lebih Ringan, tapi Cepat Panas 9

Berbicara mengenai Playstation 5, sebuah “pelengkap” lampu RGB seperti PC, yaitu LED strip RGB nampaknya mulai bisa menuju ke konsol PlayStation 5. Seorang Youtuber bernama Seasoned Gaming telah memperlihatkan bagaimana LED strip RGB dapat dipasang pada PlayStation 5. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai konsol PS5 model terbaru memiliki bobot lebih ringan tapi cepat panas dibandingkan konsol versi sebelumnya. Apakah kalian tertarik untuk membeli model revisi ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PS5 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version