Model Terbaru Nintendo Switch Direncanakan akan Rilis Awal Tahun 2021

Switch Lite W

Berdasarkan berbagai sumber yang mengemuka di beragam media, model terbaru Nintendo Switch yang digadang-gadang akan memiliki spesifikasi hardware lebih kuat serta mampu berjalan di resolusi 4K akan dirilis awal tahun 2021 mendatang.

Rumor ini diawali dari media asal Taipei Economic Daily News yang mengklaim bahwa model terbaru Nintendo Switch ini akan rilis pada kuarter pertama 2021. Menurut media tersebut, console ini juga akan hadirkan upgraded “interactivity” serta kualitas tampilan visual yang lebih baik.

Kabar ini kemudian diperkuat oleh laporan Takashi Mochizuki dari media Bloomberg yang menyebut bahwa Nintendo memang berniat meluncurkan upgraded model untuk Nintendo Switch bersamaan dengan jajaran game baru tahun depan. Meskipun spesifikasi mesin terbarunya masih belum rampung, namun perusahaan Nintendo yang berbasis di Kyoto telah mempertimbangkan untuk memasukkan lebih banyak daya komputasi dan grafis definisi tinggi dengan resolusi 4K.

Sayangnya, hingga saat ini Nintendo sendiri masih belum mau memberikan keterangan apapun terkait varian model lebih kuat dari Nintendo Switch ini. Padalah banyak sekali para gamer yang begitu mengharapkannya karena memang hingga saat ini masalah spesifikasi hardware merupakan satu-satunya kekurangan yang dirasakan oleh para pemiliki Nintendo Switch.

Pasalnya, akibat hal tersebut berbagai game baru garapan developer third party dengan kualitas visual realistis jarang sekali bisa rilis di console tersebut. Jika berhasil di port pun kualitas visual sert performanya biasanya lebih buruk dibandingkan platform lain.

Dengan adanya varian Switch yang memiliki performa lebih kuat ini semoga saja permasalahan tersebut bisa teratasi membuat para gamer akhirnya bisa memainkan game-game AAA terbaru dimana saja dan kapan saja.


Baca juga artikel seputar Nintendo, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com
Exit mobile version