Film Adaptasi Portal Tengah Aktif Dikembangkan oleh Warner Bros.

Portal 2 Glados Chell Video Games Wallpaper Preview

Tren adaptasi game ke layar lebar saat ini memang sedang populer. Semenjak suksesnya film Mortal Kombat yang rilis beberapa waktu lalu, tingkat hype dari para gamer pun semakin marak berkat banyaknya adaptasi video game lainnya yang akan datang. Salah satu di antaranya yaitu film adaptasi game Portal yang dikabarkan tengah aktif dikembangkan oleh Warner Bros.

Film Portal sebenarnya sudah diumumkan semenjak tahun 2013 oleh presiden Valve sendiri yaitu Gabe Newell. Film rencananya akan diproduseri oleh JJ Abrams yang dikenal sebagai sutradara film Star Wars, Star Trek, dan Super 8. Setelah bertahun-tahun tanpa kabar, JJ Abrams akhirnya kembali mengkonfirmasi bahwa proyek film saat ini berada di naungan Warner Bros. dan sedang dalam tahap penulisan naskah.

Melalui situs IGN, sang produser merasa optimis akan kesuksesan film ini. Menurutnya, minimnya cerita yang disajikan membuat game Portal memiliki potensi yang besar saat ditampilkan di layar lebar. Berdasarkan pernyataan tersebut, sepertinya film akan lebih memperluas cerita dari Portal pertama dimana game lebih difokuskan ke aspek gameplay dibanding dengan sekuelnya yaitu Portal 2 yang memiliki cerita yang lebih luas.

JJ Abrams juga memberikan update terbaru terkait film Half-Life yang rencananya akan tersambung secara langsung dengan film Portal. Sayangnya, kabar ini sepertinya sedikit mengecewakan bagi para fans karena sang produser menyatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi tergabung dalam proyek film Half-Life, sehingga saat ini progress pengembangan film belum diketahui.

Proyek ini bukanlah pertama kalinya Valve menyambangi ranah perfilman. Sebelumnya, salah satu game karya Valve yaitu Dota 2 sempat mendapatkan adaptasi berupa anime bertajuk Dota: Dragon’s Blood yang saat ini sudah tayang di platform Netflix. Adaptasi tersebut juga terbilang cukup baik dan banyak diapresiasi oleh para fansnya sehingga dapat diharapkan bahwa adaptasi film Portal mampu meraih kesuksesan yang sama.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Portal serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version