Penjualan Versi Fisik Game FIFA 21 Lebih Rendah Dibanding FIFA 20

in , , , , , ,

Seri game FIFA memang menjadi salah satu seri game sepakbola yang selalu hadir di tiap tahunnya, hal tersebut membuat sang pengembang sepertinya kesulitan untuk menghadirkan banyak inovasi-inovasi kedalam game kembangannya. Terlepas dari hal tersebut, masalah baru menimpa seri game FIFA di tahun ini, dimana angka penjualan game tersebut mengalami penurunan dibanding seri tahun lalu.

Dilansir melalui Eurogamer, Kejadian tersebut terjadi pada penjualan versi fisik dari game FIFA 21 di Inggris, dimana FIFA 21 dilaporkan memiliki nilai penjualan yang tidak memuaskan. FIFA 21 dikatakan tidak bisa melampaui angka penjualan FIFA 20 di tahun lalu pada saat hari pertama perilisan game tersebut. Nilai penjualan versi fisik FIFA 21 turun kurang lebih sebesar 42% dibanding penjualan FIFA 20, penurunan tersebut kemungkinan diakibatkan karena gamers FIFA lebih memilih untuk membeli FIFA 21 untuk versi Playstation 5 dan Xbox Series X.

Selain itu, kemungkinan lain juga bisa terjadi karena kekecewaan gamers FIFA yang tak terbendung ditahun ini. Seperti apa yang dilihat melalui halaman review di Steam, meski FIFA 21 meraih hasil Mostly Positive (7/10) namun banyak komentar gamers yang menyindir FIFA 21, para gamers menilai bahwa FIFA 21 tidak memiliki hal-hal inovatif yang ditambahkan kedalam gamenya atau secara kasarnya, game tersebut bisa dibilang sama saja seperti seri game FIFA tahun lalu

Hal tersebut pastinya membuat EA dirasa perlu melakukan evaluasi dan segera menyiapkan hal-hal baru yang lebih inovatif lagi untuk seri game FIFA di tahun berikutnya, sama seperti apa yang dilakukan oleh pesaingnya PES, dimana PES “mengakui” bahwa di tahun ini mereka hanya akan memberikan game yang sama dengan tahun lalu namun terdapat season update baru untuk roster pemain yang lebih up-to-date. Hal tersebut dilakukan oleh PES bukan semata-mata untuk menyerah memberikan hal inovatif, namun mereka fokus untuk mengembangkan PES di tahun berikutnya yang akan menggunakan engine baru, yaitu Unreal Engine.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.