Valve Umumkan Game Spin-Off Baru Seri Portal – Aperture Desk Job

AT3qsa7eaErhP3xteDWRwQ

Portal menjadi salah satu seri game legendaris yang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kini setelah sekian lama, seri game yang turut membantu Valve meraih kesuksesan besar di industri video game itu, bakal menghadirkan game baru. Bukan Portal 3, game baru tersebut merupakan spin-off yang berjudul Aperture Desk Job.

Dari apa yang dijelaskan Valve, Aperture Desk Job bakal mengajak gamer untuk melihat kembali ke masa kejayaan Aperture Science dengan cara bekerja disana. Bagi yang tidak tahu, Aperture Science merupakan salah satu organisasi yang muncul di Portal dan Portal 2, yang kemudian diketahui merupakan kreator dari antagonis utama di seri Portal yaitu GLaDOS.

Sesuai namanya, Aperture Desk Job bakal menempatkan gamer kedalam posisi karyawan yang bekerja di belakang meja. Meskipun begitu, Valve mengklaim jika game ini tidak akan kalah seru dan menegangkan dari dua game Portal sebelumnya. Klaim tersebut bisa dengan mudah terlihat pada trailer singkatnya yang memamerkan beberapa hal seperti robot yang dapat berbicara, penemuan-penemuan gila, humor gelap khas seri Portal dan ledakan.

Valve selaku developer mendeskripsikan Aperture Desk Job sebagai “playable short” yang dibuat secara khusus untuk Steam Deck (meski pada dasarnya juga tersedia untuk PC). Disebutkan jika sebagian gameplay dari Aperture Desk Job bakal jadi “tutorial” untuk memperkenalkan kontrol dari Steam Deck itu sendiri. Sebelumnya, Valve juga sempat membuat game khusus untuk memperkenalkan perangkat baru mereka yaitu Valve Index dalam bentuk Half-Life: Alyx yang dirilis pada 2020 kemarin.

Aperture Desk Job akan tersedia untuk diunduh dan dimainkan secara gratis pada 2 Maret mendatang di Steam Deck dan PC (via Steam).


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Portal atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version