Desainer Steam Deck Wanti-Wanti Modifikasi Kapasitas Steam Deck Bisa Merusak

Modifikasi Kapasitas Steam Deck Bisa Merusak

“Siapa sangka Modifikasi Kapasitas Steam Deck Bisa Merusak?”

Steam Deck, handheld computer besutan Valve yang baru-baru ini rilis, tawarkan bentuk layaknya konsol itu tampaknya tak bisa sembarangan dimodifikasi. Ya, dunia komputer kerap tawarkan bermacam modifikasi, biasanya dari hardware demi satu tujuan, menambah besaran performa.

Desainer Steam Deck, Lawrence Yang, tampaknya kurang suka dengan apa yang dilakukan oleh para modders tersebut. Ia mewanti-wanti bahwa Modifikasi Kapasitas Steam Deck Bisa Merusak handheld computer tersebut secara gradual.

Sumber: Twitter

Lebih rinci, Lawrence tegaskan Modifikasi Kapasitas Steam Deck Bisa Merusak karena ditakutkan ukuran komponen yang tak sesuai standar. Dalam cuitannya, modifikasi berupa substitusi M.2 bawaan dengan M.2 berkapasitas ekstra memiliki bahayanya sendiri, di mana ukuran dan besaran daya dibutuhkan pasti akan berbeda.

Bila para modders tetap paksakan modifikasi, ditakutkan akan ada masalah terhadap sirkuit yang bakal panas berlebih. Lawrence kembali wanti-wanti bahwa idealnya ukuran M.2 yang digunakan haruslah berukuran 2230, tidak boleh lebih besar dari itu, 2242 misalkan.

Menariknya, modifikasi kapasitas dari Steam Deck ini pertama kali dilakukan oleh Belly Jelly beberapa waktu lalu. Di mana ia berhasil lakukan modifikasi terhadap kapasitas penyimpanan dari Steam Deck yang dirasanya terlalu mepet.

Sumber: Twitter

Cuitannya di atas gambarkan mudahnya lakukan modifikasi, namun ia tak katakan bahwa Modifikasi Kapastias Steam Deck Bisa Merusak. Selain ukurannya yang lebih besar, Belly Jelly tak infokan bahwa besaran daya yang dibutuhkan pun akan berbeda pula ketimbang penyimpanan bawaan.

Di lain pihak, selain modifikasi yang bisa merusak handheld computer kesayangan, manfaatkan SD Card tampaknya boleh jadi pilihan yang aman. Namun, tak dapat dipungkiri pula bahwa kecepatan dari sebuah SD Card memang terbilang lambat ketimbang penyimpanan bawaan yang lebih kencang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version