Momen Lucu Video Penacony’s behind-the-scenes Honkai Star Rail

Penacony's behind-the-scenes Honkai Star Rail

Penacony’s behind-the-scenes – Dalam menyambut update Honkai Star Rail 2.0, miHoYo atau HoYoverse baru saja membagikan video terbaru mereka di channel Youtube resminya. Pada video tersebut, banyak informasi menarik seputar konten-konten area baru Penacony di HSR yang akan Player telusuri nanti.

Video Penacony’s behind-the-scenes Honkai Star Rail Hadirkan Banyak Momen Lucu

Banyak momen lucu di video terbaru HSR

Namun yang paling unik pada video tersebut adalah bagaimana developer membawanya lebih santai dengan beberapa candaan dari timnya. Atau mungkin curhatan asli dari mereka?

Ada beberapa momen unik yang bisa kalian temukan di video ini. Berikut momen lucu yang bisa bikin ngakak pada video terbaru Penacony’s behind-the-scenes Honkai Star Rail.

1. ‘Menggali’ Informasi Secara Harfiah

Gak begitu juga kalau mau ‘gali’ informasi

Pada awal video, reporter mengatakan bahwa dia akan melakukan wawancara dengan tim developer HSR sambil menggali informasi dari mereka. Di saat bersamaan, sang Reporter memegang sekop untuk ‘menggali’ informasi dari developer HSR.

2. Nama Penacony Terdengar seperti Obat

Awkowkwoko, langsung disebut bahan kimia obat

Reporter memulai wawancaranya dengan Shaoji selaku penulis cerita Honkai Series di miHoYo. Pertanyaan pertama yang dia berikan kepada sang Writer adalah kenapa nama Penacony terdengar seperti nama obat mengingat Shaoji sendiri diketahui lulusan farmasi. Pertanyaan tersebut membuat Shaoji hanya bisa bereaksi, “hah?”.

Ketika ditanya balik apakah ada rencana memberikan nama area dari nama obat, Shaoji menjelaskan tidak mungkin namanya dibuat dan ditampilkan dalam peta. Sang Writer menjelaskan salah satu nama unsur kimia pada obat menunjukkan betapa kurang enaknya didengar untuk sebuah nama area di peta.

3. Perasaan Developer saat Membuat Penacony

Santai, mbak. Jangan terlalu jujur

Ketika Reporter memberikan pertanyaan kepada salah satu staf developer HSR bidang Concept Art Design mengenai perasaan mereka saat membuat Penacony, staf tersebut menjawab dengan terlalu jujur. Dia mengatakan perasaan menderita ketika membuat desain Penacony karena banyak hal yang harus dilakukan dari ide abstrak sampai merealisasikannya ke dalam game.

4. Tidak Boleh Menggunakan Hewan

Jadi teringat kelompok tertentu

Ketika staf Game Design menjelaskan beberapa fitur yang ada di Penacony, dia menjelaskan bagaimana planet tersebut memiliki lomba balap dimana Hamster bersaing dengan Hamster lainnya di dalam sebuah bola menuju garis finish. Namun hal tersebut kurang disukai sang Reporter karena menggunakan hewan sebagai pertunjukan.

Staf Game Design pun menjukkan reaksi muka seakan-akan ngomong, “seriously?”. Reaksi dari Reporter mengingatkan saya dengan kelompok tertentu, nih.

5. “Gak Takut Berurusan dengan Dis***ney?”

Awwkkwowko, sadar mereka

Sang Reporter kembali memberikan pertanyaan kepada staf Concept Art Design mengenai konsep trailer mereka sebelumnya yang mirip dengan kartun Disney. Reporter bertanya apakah tim developer tidak takut bakal kena somasi dari perusahaan industri entertainment besar tersebut, sang artist menjelaskan gaya trailer tersebut bukan eksklusif milik mereka.

Dia menjelaskan ada namanya style gambar dengan istilah Rubber Hose Cartoons yang mana elemen tersebut populer pada kartun zaman Amerika dulu.

6. Mana Tombol Lompat?

Mana tombol lompatnya?

Ketika Reporter memberikan pertanyaan mengenai eksplorasi planet Penacony, apakah tim developer ada rencana memasukkan fitur tombol lompat pada karakter, staf Game Design menjelaskan hal itu bakal menjadi sulit dan kompleks. Jadi sebagai gantinya, karakter bakal bisa berjalan di dinding pada beberapa spot yang tersedia pada environemt Penacony nanti.

7. Tim Environment Visual Harus Kerja Keras

Nah, lho…

Karena Player bakal bisa berjalan di dinding, Reporter memberikan pertanyaan apakah tim Environtment Visual bekerja keras membuat areanya jadi semacam Hexagonal. Staf Game Design mengatakan tim Environtment diberikan tugas membuat areanya jadi lebih unik dengan fitur bisa berjalan di dinding dengan format hexagonal, terlebih pada puzzle-nya.

Jadi kira-kira mereka punya tugas yang sangat banyak dan telah melakukan revisi berulang kali sesuai dengan keinginan Game Design.

8. Peta yang Bisa Bikin Mabuk, bahkan Bagi Tim Developer

Yang buat aja juga bisa mabuk bikin areanya

Ketika Reporter mewawancai staf tim Environment Visual, dia bertanya apakah peta yang bisa berjalan di dinding dengan bentuk Hexagonal tersebut tidak bikin mabuk dan mual ke Player. Staf menjelaskan bahwa mereka memastikan Player tidak mudah mabuk ataupun mual saat melakukan eksplorasi tersebut dengan mengatur posisi kamera yang nyaman.

Meski sudah melakukan yang terbaik, bukan berarti Player tidak akan merasa pusik dengan Environment-nya nanti. Bahkan tim developernya pun juga ikut mabuk dan mual saat membuat area seperti itu.

9. Pesan-pesan dari Developer untuk Penggemar

Siapa tuh yang bilang gamenya sangat mudah….

Sebagai penutup, Reporter meminta kepada jajaran staf developer Honkai Star Rail memberikan pesan-pesan mereka kepada Player. Shaoji mengatakan bahwa planet Penacony sama sekali tidak ada hubungannya dengan nama obat.

Sementara itu staf Game Design mengatakan kepada Player untuk coba mengatakan sekali lagi kalau game ini dibilang “sangat mudah” bagi mereka. Mengingat di komunitas Honkai Star Rail sendiri, banyak Player mengatakan game ini sangat mudah. Namun ketika developer membuat gamenya sedikit sulit, Player justru malah mengeluh.

10. Pagi-Siang-Malam, Kerja Terus sampai ke Mimpi

Press F to Pay Respect

Dan pesan paling unik dan juga depresi dari developer berasal dari staf Environtment Visual. Dia mengatakan bagaimana mereka bekerja keras dari pagi sampai malam, bahkan sampai terbawa ke mimpi masih juga bekerja.

Itulah informasi mengenai momen unik dan lucu yang ada pada video Penacony’s behind-the-scenes Honkai Star Rail. Ada-ada saja cara promosi dari tim developer Honkai Star Rail yang satu ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait HSR atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version