7 Momen Nostalgia Seal Online yang Buatmu Kangen akan Suasananya

Momen Nostalgia Seal Online

“7 Momen Nostalgia Seal Online ini tampaknya akan buatmu kangen akan suasananya, termasuk penulis.”

Pada kesempatan kali ini, kembali kami ajakmu bahas momen unik dan tak terlupakan di game-game online tempoe doeloe. Melihat betapa ‘sukses’ kumpulan game online nostalgia, kini kami akan bahas 7 Momen Nostalgia Seal Online.

Momen Nostalgia Seal Online

Untukmu yang memainkannya, sudah barang tentu akan kecipratan nostalgia yang buatmu kangen akan suasananya. Memang, ada banyak sekali private server di tanah air yang tawarkan pengalaman layaknya official server. Namun, kami merasa bahwa Seal Online yang ada sekarang takkan sama dengan awal mula meluncur dua windu silam.

Adalah hal yang wajar di tengah gempuran game-game online yang kian hadirkan visual memukau dan eye-candy di sana-sini. Kendati demikian, Seal Online pun miliki keunikannya sendiri ketimbang kompetitor di masanya.

Oke, daripada ngalor-ngidul tak jelas, berikut 7 Momen Nostalgia Seal Online yang buatmu kangen akan suasananya!

1. Meminta Modal dari Pemain Lain

Momen Nostalgia Seal Online yang paling ‘ngena’ mungkin adalah ketika kita meminta modal dari pemain lain yang miliki level atau reputasi tinggi. Entah dalam bentuk mata uang in-game bernama Cegel, dengan alternatif lainnya berbentuk permata crystal, ruby, dan diamond untuk dijual kembali.

Kadang, ada pula pemain yang berbaik hati memberikan equipment yang tak terpakai demi muluskan perjalananmu di dunia Shiltz. Berdasarkan observasi dan ‘eksekusi’ yang dilakukan penulis pada masa itu, termasuk cukup banyak loh pemain yang berbaik hati membantu newbie.

Kata andalannya pada masa itu, “kk/cc minta modal/cegel donk” bisa dikatakan cukup ‘diterima’ oleh gamers pada masanya sampai detik ini dalam game yang berbeda. Modal yang diberikan tersebut akan sangat berguna, terlebih Cegel, karena harga item healing di Seal Online yang bisa dikatakan mahal.

2. Menandai Tempat Hunt dengan Ucapan “SPOT”

Setelah kantongi ‘modal’ dari pemain lain, langkah berikutnya tentu adalah selesaikan quest dan kalahkan musuh (bale) yang ada. Seal Online adalah MMORPG di mana kita harus kalahkan musuh demi dapatkan experience dan level up.

Bukan bermaksud promosi, namun saking ramainya server Seal Online dulunya, berhasil desak para pemain untuk rebutan tempat hunt. Tidaklah sedikit dari mereka yang menandai area tempat spawn musuh dengan ucapkan kata “spot”. Ini adalah peraturan tak tertulis di game tersebut.

Namun, bila pemain lain tak ‘mengindahkan’ aturan tersebut, tak jarang mereka akan tantangmu duel untuk dapatkan spot tersebut. Beruntung bila lawanmu bermodalkan equipment cupu, tapi gimana kalau ternyata dia suhu? Inilah salah satu Momen Nostalgia Seal Online yang cukup ngangenin, pemainnya rusuh!

Siapa kuat, dia yang dapat spot-nya, brott!

3. Prank Pemain Lain dengan Skill Transaksi

Bila dua Momen Nostalgia Seal Online di atas masih belum cukup sembukan ingatanmu, sudah barang tentu ingat yang satu ini. Termasuk menyebalkan, terlebih ketika kita tengah lawan musuh, namun digagalkan berkat pemain lain yang iseng lakukan transaksi dengan karakter kita.

Memang, ada fungsi blokir skill tersebut, namun ulah pemain ini berhasil meresahkan banyak pemain. Menariknya, pemain iseng tersebut tak hanya incar satu dua pemain saja, melainkan benar-benar dilakukan secara random.

Kendati demikian, ini adalah Momen Nostalgia Seal Online yang termasuk cukup menyebalkan.

4. Meningkatkan Reputasi Supaya Terlihat Dewa

Selain berlomba-lomba naikkan level supaya dikenal, Momen Nostalgia Seal Online lainnya ialah meningkatkan reputasi supaya terlihat dewa. Yup, game online ini tak sekedar level, namun ada fitur lain di mana para pemain harus miliki reputasi untuk gunakan pet tertentu.

Namun, ternyata faktanya tidaklah ‘seremeh’ itu, brott. Meningkatkan reputasi juga kurangi death penalty dan berikan karaktermu tempat tidur yang nyaman, loh. Seal Online tawarkan bermacam tempat tidur yang tentunya jadi incaran pemain hardcore.

Kalau boleh jujur, penulis yang memainkan game online ini secara casual dari 2008 ke 2012 hanya menyentuh level 220 dengan reputasi Veteran.

5. Cari Pacar dan Bucin di Game

Sebenarnya, keseruan utama dari game online yang kerap jadi Momen Nostalgia Seal Online ialah cari pacar dan bucin di game. Mencari pacar atau bahkan bucin adalah makanan sehari-hari pemain game Seal Online, meski tidak semuanya demikian.

Tidak jarang pula pemain dengan gender ‘tak seharusnya’ meramaikan dunia Shiltz yang aman tenteram sampai negara api menyerang (tutup server). Yang didapatkan dari sistem ini ialah baju couple dan baju wedding setelah berhasil capai hari tertentu.

Mulai dari 22 hari, sampai dengan 22.000 hari untuk dapatkan semua hadiah yang ditawarkan game tersebut. Tenang, bukan dalam format waktu 24 Jam dunia nyata, melainkan ada sistem hitung-hitungannya sendiri kok! Setidaknya, kamu butuh 305 Hari, 13 Jam, dan 20 Menit untuk dapatkan hadiah akhir.

Konsep Seal Online ini sebenarnya lebih menjurus ke social interaction, namun disamarkan dengan elemen MMORPG supaya lebih ‘berbobot’ untuk dinikmati semua umur. Bahkan ada pula yang berhasil menikah dari game online ini.

6. GB Pet

Momen Nostalgia Seal Online berikutnya adalah menaikkan level alias gb pet. Aktivitas ini adalah hal wajib ketika kamu inginkan pet mumpuni untuk maksimalkan min max damage yang dihasilkan karaktermu.

Diperkuat bahwa evolusi dari pet-mu tidak akan selamanya sesuai keinginan, berhasil sita banyak waktu pemain termasuk penulis dapatkan yang dimau. Ditambah pula pada masa itu di mana masih sedikit orang nge-whale, dan lebih suka gb pet-nya secara manual alih-alih beli item ganti opsi dari item mall.

Meski mainkan game ini secara gratisan, namun aktivitas gb pet ini berhasil jadi salah satu Momen Nostalgia Seal Online, loh. Bahkan, tidak sedikit pemain tekuni aktivitas ini ketimbang naikkan level dan reputasi, hitung-hitung tambah uang jajan.

Info tambahan yang tak penting, saking ‘despair’-nya penulis dulu demi dapatkan pet Phoenix, sampai rela gelontorkan dana Jutaan Rupiah, loh.

7. Minta ‘Paket’ dari Pemain Lain

Sama halnya dengan MMORPG umumnya, Momen Nostalgia Seal Online lainnya ialah minta ‘paket’ alias buff dari pemain lain. Biasanya, yang meminta ‘paket’ ini didominasi pemain solo yang tak kebagian slot di party yang kebetulan ada cleric di dalamnya.

Biasanya, satu ‘paket’ bisa tahan sampai dengan 10 menit, waktu yang cukup untuk menyeduh mie instan kala hujan atau lapar. Malahan tidak sedikit pemain yang rela antri demi isi slot party yang kebetulan ada cleric tersebut.

Lantas, apa kerjaan dari si cleric dalam kurun 10 menit tersebut? Bisa makan, nature’s call, nonton film, tidur, ibadah, pokoknya free exp, yo.

Bonus: Menempa Senjata Sampai Maksimal

Momen Nostalgia Seal Online yang akan buatmu dag-dig-dug-dor (merinding disko) tampaknya ketika dirimu berusaha tempa senjata sampai maksimal. Bukannya mudah kumpulkan bahan-bahan demi sempurnakan katalis, menempa senjata, kemudian gagal sampai kena mental.

Namun, bila berhasil, jumlah tambahan yang bisa kamu dapatkan cukup buatmu tergiur. Ini semua berkat sulitnya sukseskan proses penempaan item yang dimau.

Nah, itulah dia 7 Momen Nostalgia Seal Online yang setidaknya buatmu terpapar nostalgia, buatmu kangen akan suasananya. Kira-kira, apakah ada hal lain yang kami lewatkan? Yuk, tambahkan satu dua tambahan biar makin seru!

Exit mobile version