Bukan di Game Horror, 7 Momen Seram Berikut Jamin Bikin Kamu Bergidik


Kita tentu membenci saat ditakuti atau dikagetkan oleh sebuah momen di video game yang tak terduga sama sekali. Hal tersebut tentu akan sangat wajar terjadi pada game horror, mengingat kamu akan tahu apa saja yang akan menghantuimu. Namun lain halnya apabila ia juga hadir di game non-horror, buatmu melompat dari kursi hingga jatuh berguling ke belakang. Oke, saya tahu itu agak berlebihan. Berikut adalah 7 momen seram yang bikin kamu bergidik di video game non-horror.

Nulis artikel dibayar

7. Man-Bat – Batman Arkham Knight


Game adaptasi seri komik DC, Batman Arkham Knight memang bersetting di Gotham pada malam hari yang tak hanya gelap, namun juga misterius dengan berbagai keanehan yang ada. Namun game yang memang tak didesain sebagai game horror ini miliki momen seram saat kamu menemukan Man Bat untuk pertamakali. Kemunculannya yang tiba-tiba saat kamu melompat di antara bangunan jamin buatmu jantungan berkat efek jumpscare yang ia berikan. Terlebih, ia miliki perawakan yang cukup seram.

6. Boys of Silence – Bioshock Infinite


Bioshock Infinite miliki tema yang cukup gelap dari desain dunianya yang penuh warna. Meskipun bukan game horror, namun ia menyimpan salah satu jump scare yang bikin kamu melompat dari kursimu: Boys of Silence. Di salah satu level, kamu harus melewatinya tanpa ketahuan sama sekali, kegagalan akan hantarkanmu ke jumpscare seperti video di atas.

5. Moira Asylum – Thief


Thief merupakan game action stealth yang menekankan elemen sembunyi tanpa ketahuan untuk capai tujuanmu, yakni mencuri. Namun semua berubah saat kamu menginjak level Moira Asylum. Tak hanya cukup seram, namun ia akan berikan jumpscare yang bisa bikin kamu lemas saat kamu ingin mengintip salah satu ruangan dan diingatkan oleh NPC wanita yang tiba-tiba muncul.

4. The Joker – Batman Arkham Knight


Tak hanya Man-Bat, salah satu easter egg sekaligus jumpscare dari Batman Arkham Knight yang satu ini memang bisa bikin kaget setengah mati. Jika kamu memulai new game dan menunggu layar hingga muncul jasad Joker yang telah mati kemudian menunggunya, maka kamu akan temukan bahwa ia tiba-tiba hidup dan menertawaimu. Sebuah jumpscare yang tak terduga sama sekali dari game superhero yang satu ini.

3. Babies – Drakengard (Spoiler Alert)


Bayi memang makhluk yang imut nan menggemaskan, namun tidak di Drakengard. Salah satu ending game action RPG ini hadirkan adegan bayi raksasa yang seram dan haus darah. Makanannya? Manusia. Tentu menjadi sebuah adegan seram tak terduga ketika sekelompok bayi tersebut membuka mulutnya dan memakan seorang wanita yang dengan senang hati mempersembahkan jiwa dan raganya. Adegan tersebut mungkin kini sering kamu “temui” di game, anime, atau manga Attack on Titan.

2. Stroggification – Quake 4


Dengan pace permainan cepat lengkap dengan elemen gore yang sadis, Quake 4 lebih condong untuk fokus pada elemen singleplayer demi lanjutkan cerita seri keduanya. Namun, siapa sangka kalau game first-person shooter yang satu ini miliki adegan gore seram yang mungkin tak pernah kamu duga yang disebut dengan Stroggification sebelum melawan boss terakhir? Rasanya saya tak perlu menjelaskannya lagi setelah kamu menonton video di atas.

1. Ravenholm – Half Life 2


Level Ravenholm di Half Life 2 merupakan salah satu contoh elemen horror di game non-horror. Terdapat banyak makhluk layaknya zombie di setiap sudut kota yang sepertinya ingin menjadikanmu santapannya. Ia merupakan salah satu proyek spin-off Half-Life 2: Return to Ravenholm yang dibatalkan oleh Valve yang rencananya akan bersetting sebelum episode 2 gamenya selesai.


Itulah 7 momen seram yang terjadi di video game non-horror, apakah kamu pernah mengalaminya? Atau mungkin kamu menemukan momen seram lain yang tak ada dalam daftar di atas? Seperti biasa, kamu bisa membagikan pengalamanmu melalui komentar di bawah. Baca artikel sejenis lainnya melalui link berikut agar kamu semakin pintar dalam industri video game.

Ingin berpartisipasi menulis artikel di Gamebrott? Kamu bisa daftar ke Community kami dan menumpahkan semua idemu di sana. Psst! Akan ada kompensasi bagi artikel yang diterima oleh admin kami lho!

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item