Monark, Game JRPG Baru dari Mantan Staf Shin Megami Tensei Akan Rilis di Tahun 2021 Ini

in , , ,
Game Monark

Beberapa hari yang lalu, sebuah proyek game berjudul Monark yang dibuat oleh mantan staf Shin Megami Tensei telah diungkap. Tak lama kemudian, sebuah informasi terbaru baru saja diumumkan dari proyek game yang disebut sebagai “New School RPG” Monark.

Informasi seperti apa yang telah diumumkan? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Monark Akan Rilis Tahun Ini

Informasi ini berasal dari situs resmi game Monark. Menurut informasi yang telah dibagikan secara publik, Monark akan rilis pada 14 Oktober 2021 di platform Playstation 5, Playstation 4 dan Nintendo Switch.

Telah diperlihatkan juga ilustrasi yang memperlihatkan sang karakter utama Monark yang dibuat oleh artist so-bin (Overlord). Kalian bisa liha ilustrasi gambar dari so-bin di bawah ini.

Game Monark

Informasi Baru Lainnya

Game Monark

Selain jadwal rilis dan platform-nya, Monark juga mengumumkan informasi baru lainnya untuk para gamer. Telah diungkap nama-nama staf dan tim developer yang akan mengerjakan proyek game ini. Berikut ini adalah nama-namanya:

  • Planning, Production, dan Direction: Fuyuki Hayashi, Mitsuhiro Hoshino
  • Skenario: Fuyuki Hayashi, Ryutaro Ito
  • Scenario Supervision dan Cooperation: Kazunari Suzuki, Aya Nishitani
  • Karakter Desain: so-bin (Overlord)
  • Background Music: Tsukasa Masuko
  • Developer: Lancarse (Shin Megami Tensei: Strange Journey, Etrian Odyssey I, Etrian Odyssey II)
  • Publisher: FuRyu

Seiyuu atau pengisi suara karakter utama Monark akan diisi oleh Gakuto Kajiwara (Shinra/Enen no Shouboutai, Asta/Black Clover). Dan untuk karakter boneka kelinci akan disuarakan oleh Shigeru Chiba (Buggy/One Piece).

Tentang Game Monark

Game Monark

Cerita berfokus pada organisasi OSIS khusus yang dibentuk untuk menyelesaikan situasi aneh di sekolah. Sang Protagonist yang menjadi Wakil Ketua OSIS memilih teman dari 4 karakter yang menentang ketidakmasukakalan ini.

Karena game dibuat oleh mantan staf Shin Megami Tensei, sudah dikonfirmasi bahwa Monark akan memiliki banyak ending yang berhubungan dengan 4 karakter dari teman Protagonist. Developer mengatakan akan ada fitur skip rute untuk mempermudah meraih ending dengan teman yang berbeda.

Monark akan memiliki mode pertarungan command-based dengan sistem yang lebih fleksibel untuk bergerak. Dijelaskan juga ketika meningkatkan kondisi kegilaan karakter akan mendapatkan lebih banyak skill yang kuat. Tetapi jika kalian terlalu banyak menaikkannya, karakter akan menjadi gila dan mengamuk tanpa memandang mana lawan dan mana kawan.

Game ini akan memiliki sistem bernama EGO. EGO akan mewakili tingkat kondisi pemain mewakili 7 dosa manusia, yaitu pride (harga diri), greed (keserakahan), lust (hasrat), envy (iri), gluttony (kerakusan), wrath (amarah), dan sloth (kemalasan). Perubahan ini akan mempengaruhi pilihan yang akan muncul pada game dan juga bawahan Demons yang bisa kamu ajak dalam party.

Itulah informasi terbaru mengenai proyek game Monark yang dibuat oleh mantan staf Shin Megami Tensei. Berdasarkan informasi di situs resmi, Monark akan menunjukkan video PV barunya melalui channel Youtube resmi pada 10 Juni 2021 pukul 10:00 WIB yang bisa kalian tonton nanti di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Monark, Shin Megami Tensei atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.