Seperti Shin Megami Tensei dan Persona, Monark Rilis Video Trailer Perdananya

Video Trailer Monark

Setelah mengumumkan informasi terbaru pada 9 Juni 2021 yang lalu, kini proyek game yang dibuat oleh mantan Shin Megami Tensei berjudul Monark telah merilis video trailer perdananya. Video tersebut memperlihatkan banyak informasi tambahan mengenai game ini.

Seperti apa informasinya? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Game Monark Merilis Video Trailer Perdana

Melalui channel Youtube resmi, Monark memperlihatkan video trailer perdananya yang memperkenalkan karakter, gameplay dan sistem EGO yang ada pada game. Kalian bisa tonton video trailer-nya di bawah ini.

Perlihatkan Para Karakter

Video trailer game Monark memperlihatkan sang Protagonist/Hero beserta para karakter yang akan menjadi teman party serta memiliki peran penting nanti. Mereka adalah:

Gameplay Monark

Selain karakter, video trailer ini juga perlihatkan bagaimana gameplay pada game Monark nanti. Monark akan memiliki mode pertarungan command-based dengan sistem yang lebih fleksibel untuk bergerak.

Dijelaskan juga ketika meningkatkan kondisi kegilaan karakter akan mendapatkan lebih banyak skill yang kuat. Tetapi jika kalian terlalu banyak menaikkannya, karakter akan menjadi gila dan mengamuk tanpa memandang mana lawan dan mana kawan.

Sinopsis Cerita

Cerita berfokus pada organisasi OSIS khusus yang dibentuk untuk menyelesaikan situasi aneh di sekolah. Sang Protagonist yang menjadi Wakil Ketua OSIS memilih teman dari 4 karakter yang menentang ketidakmasukakalan ini.

Karena game dibuat oleh mantan staf Shin Megami Tensei, sudah dikonfirmasi bahwa Monark akan memiliki banyak ending yang berhubungan dengan 4 karakter dari teman Protagonist. Developer mengatakan akan ada fitur skip rute untuk mempermudah meraih ending dengan teman yang berbeda.

Monark Dibuat Berdasarkan Shin Megami Tensei if

Diketahui bahwa Monark dibuat atas berdasarkan game Shin Megami Tensei if yang rilis pada 28 Oktober 1994 di SNES. Ryutaro Ito, orang yang paling berkontribusi di serial Shin Megami Tensei bersama staf mantan serial game ini termasuk Kazunari Suzuki adalah orang yang memberikan ide pertama kali game Monark.

Mereka semua menyadari bahwa tidak ada game seperti Shin Megami Tensei if saat ini. Maka dari itu, mereka membuat proyek Monark berdasarkan konsep dari Shin Megami Tensei if.

Para mantan staf Shin Megami Tensei ini ingin membawa konsep “old school RPG” pada game ini. Mereka berharap bagi para penggemar genre ini dapat bernostalgia dan kembali merasakan sensasi bagaimana game Shin Megami Tensei dulunya dibuat.

Sebagai tambahan, Shin Megami Tensei if merupakan awal mula serial game populer Persona dibuat. Pada awalnya Persona (dulu Shin Megami Tensei: Persona) dibuat sebagai spin-off dari serial utamanya.

Karena kesuksesannya sejak Persona 3 dan seterusnya, serial ini akhirnya berdiri sendiri tanpa emblem dari Shin Megami Tensei. Meskipun seperti itu, serial Persona masih menggunakan beberapa konsep dari serial utama Shin Megami Tensei.

Itulah informasi mengenai video trailer game Monark yang memperlihatkan gameplay, para karakter dan cerita yang lebih detil. Monark akan rilis pada 14 Oktober 2021 di platform Playstation 5, Playstation 4 dan Nintendo Switch.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait MonarkShin Megami Tensei atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version