Monitor 43” Phillips Dirilis; Menjadi Monitor Pertama yang Dapatkan Sertifikasi HDR 1000

in ,
Siapkan uangmu untuk monitor ini.

Maraknya permintaan akan teknologi HDR khususnya untuk video game, membuat banyak developer saling berpacu dalam pembuatan monitor yang miliki support teknologi yang dipercaya mampu berikan gambar yang lebih baik tersebut. Perusahaan seperti ASUS, LG, DELL, dan yang lain mulai kembangkan monitor terbaik mereka dengan lakukan partner bersama beberapa developer termasuk NVIDIA. Namun sepertinya Phillips juga tak mau ketinggalan untuk merilis produknya.

Minggu ini Phillips baru saja umumkan monitor terbaru mereka dengan frekuensi 60Hz, HDR support, dan resolusi 4K. Namun, berbeda dengan monitor HDR 4K lain, monitor ini merupakan monitor pertama di dunia yang miliki sertifikasi HDR1000.

 

Dilansir DualShockers, monitor bernama Phillips Momentum 436M6 tersebut miliki fitur Quantum Dot Color dengan DisplayHDR 1000 yang mampu meningkatkan pemilihan warna yang ditampilkan. Termasuk beberapa warna seperti warna gelap, merah, dan biru di mana ia juga akan mampu mengatur warna agar tetap cerah, meskipun berada dalam ruangan dengan cahaya yang sangat terang sekalipun.

Monitor ini mampu berikan opsi brightness yang bisa kamu atur hingga 1,000 candela (satuan penghitungan cahaya) per-meter persegi dengan contrast dan color yang menarik. Membuatnya mampu tampilkan warna yang tak hanya nyaman di mata dan berbagai medan, namun juga tak menghancurkan komposisi warna yang ditampilkan.

Tak hanya HDR1000, monitor ini juga miliki teknologi MultiView yang mungkinkanmu untuk mengoneksikan dua alat sekaligus, baik PC maupun Notebook. Jadi kamu akan bisa menonton livestream streamer favoritmu sembari memainkan game kesukaanmu.

Phillips masih belum mengumumkan kapan monitor tersebut akan dirilis, namun mereka meyakinkan bahwa ia akan dirilis sekitar musim panas tahun ini. Momentum 436M6 akan dibanderol seharga $999.99 atau sekitar 13 juta rupiah.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.