Monster Hunter Rise Jadi Game Switch yang Paling Banyak Diunduh di Jepang Tahun Ini

629203 MonsterHunterRiseEventMay

2021 menjadi tahun yang sangat baik bagi Nintendo Switch terutama dengan kehadiran game-game luar biasa baik dari Nintendo itu sendiri maupun developer pihak ketiga. Tahun ini, Nintendo merilis cukup banyak game menakjubkan seperti Super Mario 3D dan Metroid Dread. Selain itu, game baru Monster Hunter yaitu Rise juga dirilis dan kerennya, kini menjadi salah satu game paling sukses di Switch.

Rise terbilang sangat sukses ketika dirilis pada Maret kemarin dan dengan cepat memuncaki tangga penjualan Nintendo tak lama setelah diluncurkan dengan terjual lebih dari 7,5 juta kopi hanya dalam waktu enam bulan saja. Kesuksesan Rise kemudian diikuti dengan diumumkan ekspansi bertajuk Sunbreak yang direncanakan rilis musim panas 2022. Nah baru-baru ini, laporan penjualan akhir tahun Nintendo juga mengkonfirmasi bahwa Rise jadi game Switch yang paling banyak diunduh di Jepang pada tahun ini.

Nintendo Japan mengumumkan daftar game paling banyak diunduh di Switch tahun ini melalui situs resmi mereka, di mana mereka membeberkan 30 game teratas. Rise menduduki posisi pertama, diikuti oleh Among Us di posisi kedua dan Pokemon Brilliant Diamond di posisi ketiga. Sementara posisi keempat dan kelima, masing-masing diisi oleh Momontaro Dentetsu dan juga Pokemon Shining Pearl.

Disamping game-game baru seperti Mario Superstars dan Game Builder Garage, beberapa game yang sudah lama dirilis di Switch seperti Mario Kart 8 Deluxe, Minecraft dan Super Smash Bros. Ultimate juga berhasil berada di posisi 10 teratas.

Rise sendiri saat ini baru tersedia di Switch namun dijadwalkan untuk tiba juga di PC pada Januari 2022. Dengan ekspansi pertamanya yaitu Sunbreak yang sangat diantisipasi dan perilisan versi PC yang tinggal menunggu beberapa minggu, Rise nampaknya bakal membawa kesuksesan yang didapatkannya di 2021 ke 2022.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Monster Hunter Rise atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version