Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin Konfirmasikan Versi PC via Steam

in , ,
Monster Hunter Stories 2 Scaled
Capcom putuskan gamenya untuk tuju PC.

Dibuat dengan art direction yang lebih berwarna, Monster Hunter Stories merupakan spin-off dari seri utamanya yang pertamakali muncul di Nintendo 3DS dan akhirnya diporting ke mobile. Berbeda dengan iterasi utamanya, dalam Stories, player akan bisa berteman dengan monster dan mengendarainya. Untuk pertamakalinya pula seri ini hadirkan turn-based combat yang belum pernah ada.

Konsep tersebut rupanya juga masih dibawa di iterasi keduanya, Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin. Berbeda dari seri pertamanya, Wings of Ruin akan ceritakan tokoh utama baru tanpa adanya hubungan langsung dengan pendahulunya. Menariknya? Capcom nampaknya tertarik untuk hadirkan iterasi keduanya tak hanya via Nintendo Switch saja, namun juga PC via Steam.

Ini mereka umumkan di event digital Monster Hunter bahwa seri Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin akan dirilis di PC via Steam dan Nintendo Switch pada tanggal 9 Juli 2021. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka juga pamerkan trailer baru yang jelaskan detil ceritanya.

Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin ceritakan seorang Rider muda yang merupakan cucu dari Rider legendaris bernama Red yang memulai perjalanannya bersama Ena dan Navirou. Di tengah perjalanan ia nampak diberikan telur Rathalos oleh Ena di mana tokoh utama akan menjaganya.

Beberapa adegan juga nampak tunjukkan konflik antara tokoh utama dan Rathalos yang menjadi partnernya karena sebagian besar menganggap bahwa monster tersebut tidak wajib dipuja maupun dijadikan partner.

Tentu saja Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin akan hadir dengan ragam edisi berbeda. Mulai dari standard hingga digital deluxe dengan bonus kostum dan item menarik lainnya. Menariknya, player bisa sambungkan save data dengan Monster Hunter Rise untuk dapatkan armor menarik. Sementara mereka yang lakukan pre-order akan dapatkan kostum baru untuk Ena.

Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin rencananya akan dirilis tanggal 9 Juli 2021 di PC via Steam dan Nintendo Switch.


Baca lebih lanjut tentang Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.