“Monster Hunter World” Resmi Tasbihkan Diri Sebagai Yang Terbaik di Capcom

in , ,
Terbaik sepanjang masa?

Monster Hunter World, game super populer besutan Capcom berhasil meraih pencapaian luar biasa semenjak diluncurkan pertama kali pada 26 Januari 2018 untuk platform Playstation 4 dan Xbox One.

Game yang mengusung genre action adventure dengan elemen RPG meraih 7,9 juta total penjualan di seluruh dunia baik itu versi digital maupun fisik. Dengan begini Monster Hunter World menjadi game dengan penjualan terbaik sepanjang sejarah Capcom. Sekadar informasi, pada bulan Maret lalu, total penjualannya berada pada angka 7,5 juta.

Berikut daftar game dengan penjualan terbaik milik Capcom:

  1. Monster Hunter World: 7,9 juta
  2. Resident Evil 5: 7,5 juta
  3. Resident Evil 6: 7,1 juta
  4. Street Fighter II: 6,3 juta
  5. Resident Evil 7: 5,1 juta
  6. Resident Evil 2: 4,96
  7. Monster Hunter Freedom: 4,9 juta
  8. Monster Hunter Generations: 4,3 juta
  9. Monster Hunter 4 Ultimate: 4,2 juta
  10. Monster Hunter 4: 4,1 juta

Capcom juga merilis pernyataan yang mengatakan bahwa laporan finansial mereka menanjak naik lantaran ditopang oleh penjualan Monster Hunter World, Resident Evil 7, Monster Hunter XX dan Ultra Street Fighter II: The Final Challengers, di mana game-game tersebut meraih penjualan yang sangat baik. Namun, kondisi berbeda diperlihatkan oleh Marvel vs. Capcom: Infinite, di mana game yang diluncurkan pada September 2017 ini meraih penjualan yang cukup lemah.

Patut dicermati bahwa Monster Hunter World akan segera menyambangi PC di tahun 2018 ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa penjualannya akan semakin bertambah pesat. Semoga saja versi yang akan rilis di PC nanti bukan merupakan versi portingan yang terburu-buru dikembangkan lantaran dikejar deadline.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]