Monster Hunter: World Tidak Dirilis Untuk Nintendo Switch, Begini Penjelasan Sang Sutradara

monster hunter world 04

Tanggal rilis Monster Hunter: World hanya tinggal menghitung hari. Meskipun untuk sementara, game ini hanya eksklusif untuk PS4 dan juga Xbox One. Pengguna PC harus menunggu sedikit lebih lama dari pengguna PS4 dan juga Xbox One.

Namun hal ini nampaknya masih lebih baik jika dibandingkan dengan nasib Nintendo Switch. Monster Hunter: World tidak akan dirilis untuk konsol satu itu.

Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar bagi banyak orang mengingat Nintendo Switch memiliki pasar yang cukup ramai. Bahkan di Amerika sendiri, konsol ini menjadi sistem video game rumahan yang paling cepat terjual. Selain itu Switch juga dianggap cocok untuk game ini.

Padahal pada generasi Nintendo 3Ds, seri Monster Hunter 3 Ultimate pun dirilis untuk konsol itu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

beruntungnya, pertanyaan ini akhirnya terjawab. Sang sutradara memberikan pernyataan dalam sesi wawancara yang dilakukan oleh IGN baru-baru ini. Kaname Fujioka dan Yuya Tokuda mengatakan bahwa ada beberapa alasan mengapa Monster Hunter: World tidak dibuat untuk Nintendo Switch.

“Saat ini kami tidak memiliki rencana (merilis Monster Hunter: World .red) untuk Nintendo Switch. Salah satu alasanya karena proyek tersebut sudah direncanakan sejak 4 tahun ke belakang” Tutur mereka.

Mereka mengatakan bahwa proyek tersebut sudah digagas jauh sebelum Nintendo Switch keluar. Sehingga fokus mereka memang mengembangkan pada konsol yang sudah ada.

Alasan lainnya yaitu karena tim developer selalu memikirkan hardware seperti apa yang paling tepat untuk konsep game yang sedang dikembangkan. Untuk Monster Hunter: World, jawabannya adalah PS4 dan Xbox One. Selain itu mereka juga mengatakan bahwa PS 4 dan Xbox One merpakan konsol terkuat saat ini. Sehingga tidak heran jika tim developer fokus menyasar ke konsol tersebut.

Exit mobile version