Monster Hunter World Untuk PC Rilis Belakangan? Ini Kata Developer

Monster Hunter World header

Sudah sekitar 2 minggu lagi game Monster Hunter World akan rilis untuk PS4 dan Xbox One tepat pada tanggal 26 Januari 2018. Kemudian Capcom juga akan membuka beta yang ketiga pada tanggal 19 hingga 22 Januari 2018. Namun kenapa Monster Hunter World untuk PC harus menunggu sampai musim gugur tahun ini?

Dilansir dari GamesRadar, Ryozo Tsujimoto selaku produser Monster Hunter World menjelaskan bahwa port PC ini adalah pertama kalinya untuk tim developer, dimana hal-hal seperti server dan matchmaking yang membuat port PC harus diundur.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Daripada harus membagi sumber daya, kami lebih memilih untuk fokus pada pengembangan pada konsol terlebih dahulu baru mengerjakan port untuk PC.”

Ryozo juga menjelaskan bahwa sistem matchmaking pada konsol lebih mudah karena melalui PSN maupun Xbox Live, sedangkan untuk PC, tim developer harus menyiapkan banyak hal agar matchmaking dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap pengguna PC tidak keberatan untuk menunggu lebih lama, agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk port PC.”

 

Pihak Capcom tidak menjelaskan apakah ada perbedaan signifkan antara Monster Hunter World versi konsol dan PC. Namun nampaknya kita bisa sedikit berharap bahwa Ryozo bersama tim developernya akan memberikan port PC Monster Hunter World yang berkualitas.

Exit mobile version