Monster Rancher Jadul Versi Port Mobile dan Switch Akan Segera Rilis

in , , ,

Menjadi salah satu game yang cukup unik di masa kejayaan PlayStation generasi pertama, Monster Rancher yang telah dipastikan akan segera dirilis kembali untuk platform zaman now nampaknya siap untuk membuat para fans lama bernostalgia, karena ternyata game ini akan kembali hadir dalam waktu dekat.

Koei Tecmo selaku developer baru-baru ini mengumumkan bahwa game Monster Rancher jadul tersebut akan dirilis kembali untuk platform Mobile (iOS & Android) pada 28 November 2019, kemudian Nintendo Switch pada 19 Desember 2019. Perlu diketahui bahwa tanggal perilisan tersebut untuk region Jepang tersebut, dan belum ada kabar akan perilisan versi bahasa Inggrisnya.

Kamu yang pernah memainkan game ini pada platform originalnya mungkin mengetahui konsep permainannya yang sedikit menyerupai Pokemon yang sama-sama mengoleksi dan mengembangkan monster. Namun yang menarik adalah fitur dimana kamu bisa mendapatkan monster yang berbeda-beda dari disc game PlayStation pertama lainnya.

Entah seperti apa atau bagaimana fitur tersebut akan berfungsi nantinya, terutama platform Mobile. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya monster-monster tersebut juga bisa didapatkan dengan sistem ala gacha, mengingat sistem ini sendiri cukup populer di pasar game mobile.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]