Moonton akan Hadirkan Mode Rank yang “Lebih Adil” di Mobile Legends, Ini Penjelasannya

Moonton akan Hadirkan Mode Rank yang "Lebih Adil" di Mobile Legends, Ini Penjelasannya

Dilansir dari Youtube Channel Official Mobile Legends, Moonton sebagai pengembang game ini akan hadirkan Mode Rank yang “lebih adil” di Mobile Legends pada tahun 2022 ini.

Bagi para pemain aktif Mobile Legends, pasti kita sangat tahu bahwa di Mode Rank Mobile Legends, apalagi saat bermain solo (sendirian), kita pasti menemukan banyak sekali pemain yang toxic, bermain tidak serius (troll), dan menggunakan role Hero sembarangan.

Karena alasan tersebut, Moonton ingin membuat Mode Rank menjadi lebih seimbang dan akan dipenuhi oleh orang – orang yang bermain secara serius saja. Untuk memenuhi hal tersebut, maka mereka membuat sistem baru yang dipercaya menjadi akan membuat pertandingan lebih adil dan seimbang. Apa saja perubahan sistemnya? Mari kita bahas sebagai berikut.

Sistem Blacklist

Moonton akan Hadirkan Mode Rank yang "Lebih Adil" di Mobile Legends, Ini Penjelasannya 4

Akan terdapat sistem Blacklist di Mobile Legends tahun 2022 ini. Dimana, ketika selesai melakukan pertandingan, kalian bisa melakukan Blacklist (daftar hitam) kepada pemain yang tidak ingin kalian temui lagi.

Contohnya, selama bertanding, ada 1 pemain yang sangat toxic dan chatting dengan kata – kata kasar. Kalian tidak menerima akan hal itu dan tidak ingin bertemu dengan pemain tersebut lagi di Mode Rank. Maka, kalian bisa memasukkan pemain tersebut ke daftar Blacklist dan sistem akan membuat kalian tidak akan bertemu lagi dengannya di Mode Rank.

Sebenarnya, sistem satu ini masih memiliki sedikit kelemahan. Apabila kalian terlalu banyak memasukkan seseorang ke daftar Blacklist, maka kalian bisa jadi akan sedikit sulit untuk menemukan teman bermain.

Fitur “Menghindar”

Moonton akan Hadirkan Mode Rank yang "Lebih Adil" di Mobile Legends, Ini Penjelasannya 5

Di dalam Mobile Legends tahun 2022 ini, kalian harus mengisi role Hero dengan baik. Role yang harus diisi adalah Tank, Jungler, Marksman, Mage, dan Fighter. Apabila kalian menemukan role yang tidak masuk akal, misalnya 3 Mage dan 2 Fighter, maka kalian bisa mengaktifkan fitur “menghindar” dan kabur dari pertandingan tersebut.

Sampai saat artikel ini dibuat, belum ada keterangan seputar berapa kali kita dapat mengaktifkan fitur tersebut. Apabila bisa dilakukan secara terus – menerus, maka fitur ini akan sangat membuat kita kehilangan waktu bermain.

Pasalnya, waktu pemilihan Hero bisa mencapai 3 – 5 menit, dan yang terjadi malah pertandingan gagal karena 1 orang mengaktifkan fitur “menghindar”. Otomatis, kita diharuskan untuk mengulang proses mencari pertandingan dan memilih Hero bukan?

Akan tetapi, terdapat segi positif yang sangat baik ketika fitur ini hadir. Kita bisa meminimalisir kekalahan dan benar – benar mencari tim terbaik untuk memenangkan pertandingan.

Sistem A.I

Moonton akan Hadirkan Mode Rank yang "Lebih Adil" di Mobile Legends, Ini Penjelasannya 6

Moonton juga mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan sistem A.I (Artificial Intelligence) yang akan mengumpulkan data para pemain secara otomatis. A.I tersebut, akan merekam semua pertandingan pemain dan membuat pertandingan baru berdasarkan data terbaik yang diterima.

Contohnya, ketika kalian merupakan seorang pemain Hero Marksman dengan kemampuan yang sangat hebat, maka kalian akan dipertemukan dengan pemain dengan role lainnya yang hebat pula.

Nah, itulab berita seputar Moonton akan hadirkan Mode Rank yang “Lebih Adil” di Mobile Legends beserta penjelasannya. Apakah menurutmu sistem terbaru dari Moonton ini benar – benar akan mengatasi permasalahan pemain di Mode Rank Mobile Legends brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version