Mordhau: Game MMO First-Person ala For Honor

in ,

Atmosfer battle royale yang bisa memompa adrenalinmu ketika bermain ?

Ingat ya brott, kita tidak sedang membahas tentang Kingdom Come: Deliverance di sini. Kalian mungkin melihat dan menduga-duga bahwa gambar di atas terlihat mirip dengan game tersebut. Namun sebenarnya ini adalah game MMO battle royal yang diciptakan oleh developer asal Slovenia dengan nama Triternion.

Berawal dari proyek penggalangan dana di Kickstarter, game yang berjudul Mordhau ini akhirnya sukses mencapai target dengan memperoleh dana sebesar 298.609 USD dari target 80.000 USD yang mereka sudah canangkan. Dengan selisih target yang terbilang sangat besar tersebut, kira-kira apa sih menariknya game ini ?

 

Selain tentunya adalah game online, game ini kabarnya juga merupakan game battle royale yang dapat mensupport hingga 64 pemain dalam satu mapnya. Mirip seperti For Honor, game ini lebih berfokus pada aspek pertarungan jarak dekat dalam mode first-person. Trailer yang kalian lihat dalam game ini menunjukan bahwa Triternion memang tidak main-main dalam menggarap pengerjaan Mordhau. Atmosfer gameplay yang Triternion bangun di sini juga dapat memompa adrenaline kita selayaknya ketika benar-benar berperang melawan musuh.

Akhirnya kita mulai paham jika dana yang mereka dapat dari kickstarter memang sangat sesuai dengan kualitas game yang mereka tawarkan. Menurut Triternion, sistem pertarungan pada game yang bersetting di zaman pertengahan ini sebenarnya mudah untuk dipelajari, tapi untuk penguasaannya tergolong sulit karena membutuhkan presisi dan timing yang betul-betul matang di setiap eksekusinya.

Siap rilis tahun ini ?

Mordhau juga menyajikan berbagai macam kustomisasi detail mulai dari sculpting wajah, mengubah warna pakaian, hingga penyajian pattern dengan beragam logo beserta simbol yang dapat kalian pakai guna memamerkan keestetisan karakter buatan kalian. Belum ditambah dengan variasi senjata yang amat sangat begitu lengkap untuk ukuran game bertema medieval. Untuk sementara, pengerjaan game Mordhau masih berada dalam tahap closed alpha. Jika tidak ada penundaan, game ini dijadwalkan akan rilis di PC pada sekitaran tahun 2018 ini.

Mordhau sendiri sepertinya punya potensi untuk menggeser deretan game-game MMO trendsetter yang sudah terlanjur hits belakangan ini. Jadi patut kita tunggu apakah game ini nantinya dapat memberikan sesuatu yang segar di dunia game online saat ini ?

Sumber: Dsogaming

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]