Morgana Diperkirakan akan Mendapatkan Nerf Besar-Besaran dari RIOT Games

in ,

Setelah sebelumnya mendapatkan rework bersama Kayle, Morgana terlihat mempunyai pick rate yang cukup besar pada season ini dibandingkan dengan season sebelumnya. Bukan itu saja win ratenya juga ikut bertambah dengan role yang sekarang tidak cuma menjadi support saja. Banyak juga yang menggunakan Morgana sebagai Full AP Damage di Midlane.

Hal tersebut membuat sang developer League of Legends bertindakn cepat. Pada update terbaru League of Legends server PBE mengindikasikan bahwa Morgana akan mendapatkan nerf besar-besaran. Nerf yang diberikan kepada Morgana terjadi pada dua skill abilitynya. Rasio damage AP dari skill ability Dark Binding diturunkan dari 90% menjadi 75%. Serta skill ability Black Shield juga diturunkan rasio damage APnya dari 70% menjadi 40%.

Dengan diturunkannya dua skill ability yang dimiliki oleh Morgana secara drastis tersebut tenrunya membuat Morgana semakin lemah. RIOT Games sepertinya lebih menginginkan Morgana menjadi champions yang berfokus kepada items support daripada harus melakukan build full AP damage sebagai seroang support tim.

Selain Morgana ada juga beberapa champions lainnya yang diindikasikan mendapatkan nerf. Salah satunya adalah champions Zed. Damage dari skill ability Razor Shuriken akan dikurangi damagenya sementara skill ability Living Shadow akan ditambah cooldownnya. Champions Kayle akan mendapatkan pengurangan pada damagenya, armor, serta attack speednya.

Berbeda dengan champions-champions diatas, champions-champions seperti Singed, Fiora, Gnar, Renekton, Sejuani, Kayn, Ornn, Camille, Trundle, Amumu, Cassiopeia, Jhin, dan Nautilus akan mendapatkan buff dari RIOT. Walaupun perubahan tersebut belum final namun diharapkan para pemain League of Legends untuk bersiap menghadapi perubahan yang ada nantinya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran