Gamer Temukan Mortal Kombat 1 Versi PC Sedot 1 GB Storage Tiap Kali Crash

Gamer Temukan Mortal Kombat 1 Versi PC Sedot 1 GB Storage Tiap Kali Crash

Mortal Kombat 1 Versi PC – Mortal Kombat 1 telah dirilis untuk bermacam platform. Salah satu di antaranya adalah versi Nintendo Switch yang menjadi bahan tertawaan gamer dan juga netizen karena kualitas visual yang lebih buruk dari ekspektasi, di mana untuk versi lain sejauh ini terlihat tak ada masalah serius hingga saat ini.

Sayangnya, versi Steam dari Mortal Kombat 1 dilapokan miliki masalah yang tergolong unik. Beberapa gamer temukan bahwa storage mereka mendadak “musnah” begitu saja setelah install dan juga mainkan game tersebut. Setelah dicek kembali, ditemukan sumber permasalahannya yang membuat gamer geleng-geleng kepala.

Gamer Temukan Mortal Kombat 1 Versi PC Sedot 1 GB Storage Tiap Kali Crash

Nambah 1GB setiap game-nya crash? Duh!

Gamer temukan bahwa crash log dari Mortal Kombat 1 begitu besar dan tergolong tidak wajar. Biasanya ketika game mengalami crash, sebuah file tulisan akan dimuat, dan biasanya file ini akan berukuran hanya beberapa KB (kilobyte) dan paling besar mungkin beberapa MB (megabyte) saja.

Tetapi pada kasus Mortal Kombat 1, crash logs dapat mencapai 1 GB per file. Maka apabila kamu bermasalah mainkan game ini dan terus-terusan crash, ada kemungkinan storage-mu akan ludes oleh deretan file crash logs ini.

Masalah ini ditemukan oleh LouRagou di Steam namun tidak begitu ditanggapi oleh komunitas maupun developer. Komplain yang sama lalu disampaikan oleh pengguna Twitter dengan username X_Azeez yang di mana kali ini baru menarik perhatian orang dan juga kreator game.

Gak kebayang kalau penyimpanan cuma 500GB

Laporan dari LouRagou itu membuat sadar beberapa gamer lain seperti Kabal_4_KP2 yang baru sadar kalau game tersebut baru saja memakan nyaris 42 GB storage-nya hanya lewat deretan file crash logs.

Sisi baiknya ialah crash logs ini tidak pengaruhi apapun komponen utama game, maka apabila kamu juga baru sadar game baru saja membuat ludes isi penyimpananmu, kamu bisa menghapusnya begitu saja pada folder berikut.

Baru Ditanggapi oleh Developer

Mortal Kombat 1

Setelah laporan ini viral di Twitter dan juga komunitas Mortal Kombat, Cory Taylor selaku community manager dari Warner Bros membuat respon bahwa dia akan segera laporkan masalah ini ke tim developer Netherrealm Studios secepat mungkin.

Beberapa netizen komentari kasus ini sebagai contoh kurangnya perhatian developer terhadap optimisasi game di PC. Beberapa mempertanyakan apa yang terjadi di divisi QA dari studio hingga kasus seburuk ini dapat lewat begitu saja pada versi rilis game.

Banyak juga yang mempertanyakan mengapa file crash logs bisa sebesar itu melihat biasanya mereka hanya berbasis teks saja dengan informasi error yang terjadi selama game berlangsung dan juga pemicu program gagal beroperasi.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Mortal Kombat beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version